Jadi Manusia Listrik, Biba Struja Panggang Hot Dog dengan Tangan

Biba Struja dapat memasak hot dog dengan menggunakan arus listrik yang berasal dari dalam tubuhnya sendiri.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 14 Mei 2014, 19:30 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2014, 19:30 WIB
Jadi Manusia Listrik, Biba Struja Dapat Memasak Tanpa Kompor
Biba Struja dapat memasak hot dog dengan menggunakan arus listrik yang berasal dari dalam tubuhnya sendiri. (Foto: Dailymail)

Liputan6.com, Serbia Penampilan Biba Struja, pria asal Pozarevac, Serbia yang kalem dan rambut plontosnya ternyata berhasil mengecoh banyak orang. Siapa yang menyangka, ternyata pria 56 tahun tersebut mempunyai kemampuan yang luar biasa, yang tidak semua orang bisa miliki dan tidak semua orang mampu melakukannya.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (13/5/2014),Me Biba Struja mampu menjadi konduktor dan dengan bakat langkanya tersebutlah ia kemudian dijuluki si manusia listrik.

Dengan tenaga listrik yang mampu ia hasilkan dari tubuhnya sendiri, Biba dapat juga melakukan pengobatan dengan mode terapi pijat tentu saja dengan campuran sengatan listrik.

"Bakat saya ini timbul pertama kali ketika saya masih muda dulu. Saya tiba-tiba menarik sebuah kabel yang dialiri listrik dan tersetrum. Seharusnya saat itu aliran listrik dapat membunuh saya, namun tubuh saya kebal," ucap Biba.

Di hadapan tim Guinness World Record dia sempat mendemonstrasikan kemahirannya memanaskan air, bahkan memanggang hot dog dengan cara menusukkan hot dog pada besi di mana ujung besi pada kedua sisinya dipegang oleh Biba. Lewat besi itulah, Biba mengalirkan listrik untuk memanggang hot dog.

Layaknya 'oven' dalam sekejap, hot dog mengeluarkan aroma wangi yang mengundang selera makan. Hot dog itu pun kemudian matang dan siap disantap.

Sementara itu, hal yang hampir sama dilakukannya saat memanaskan air. Prinsip kerjanya adalah serupa dengan alat memasak air yang memanfaatkan listrik, yang menggunakan elemen besi sebagai penghantar listrik.

Seperti itulah yang dilakukan "Biba". Bedanya, ia mencelupkan besi yang ujungnya ia pegang ke dalam cangkir tersebut, kemudian listrik yang berada dalam tubuh Biba akan mengalir ke besi atau elemen tersebut untuk memanaskan air.

Lebih lanjut, pada usia 26 tahun pun ia sempat menuliskan namanya di dalam even bergengsi guinness book of record, dengan tantangan memegang tegangan listrik sebesarr 20 ribu volt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya