Tren Rambut yang Tengah Digandrungi Perempuan Korea Selatan

Tahan lebih lama, Anda mau coba tren rambut yang tengah digandrungi perempuan Korea Selatan?

oleh Asnida Riani diperbarui 17 Des 2018, 05:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2018, 05:00 WIB
Tren Rambut
Ilustrasi twinkle hair, tren rambut dari Korea Selatan. (dok. Instagram @vivid4hairz/https://www.instagram.com/p/BU2lQM5l-la/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya soal makeup dan skincare, masih di ranah beauty, influence ala Korea Selatan juga mencakup tren rambut. Bagi Anda yang sangat suka look ala perempuan Negeri Ginseng, hal ini seolah melengkapi penampilan.

Baru-baru ini, Sunny Dahye, seorang beauty influencer yang menetap di Korea Selatan mengatakan, twinkle hair tengah digandrungi perempuan Korea. Twinkle hair ialah teknik merias rambut menggunakan hair tinsel warna-warni.

Hair tensil ini menyerupai helai rambut, namun memiliki warna lebih terang. Mirip seperti highlight, tapi dengan warna-warna lebih berkilau. Menurut Sunny, twinkle hair akan tahan lima sampai dua minggu.

"Di salon Korea Selatan, biaya pemasangan twinkle hair ini 15 tinsel berkisar Rp 100 ribu. Idol sana juga sudah pakai tren ini. Warnanya pun semua ada seperti silver atau ungu," papar Sunny saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sunny menjelaskan, twinkle hair ini heat resistence. Jadi, rambut masih tetap bisa di-curly atau diluruskan dengan catokan. "Awet banget. Makanya sampai bertahan beberapa minggu. Aku sering catokan dan garuk-garuk juga nggak langsung lepas," tutupnya. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya