Meghan Markle dan Pangeran Harry Kenang Momen Manis Pernikahan

Kenangan manis ketika pernikahan dibagikan Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam podcast perdana.

oleh Putu Elmira diperbarui 01 Jan 2021, 23:34 WIB
Diterbitkan 31 Des 2020, 16:03 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat resmi mengikat janji suci pernikahan. (Ben STANSALL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan menjadi momen bahagia sekaligus istimewa bagi setiap pasangan, tidak terkecuali Meghan Markle dan Pangeran Harry. Keduanya pun membagikan kenangan indah tersebut dalam debut podcast mereka.

Dilansir dari laman People, Kamis (31/12/2020), Meghan Markle dan Pangeran Harry merilis podcast pertama di Spotify untuk edisi spesial liburan. Pasangan ini memperkenalkannya melalui Archewell Audio.

Pada akhir episode, Meghan dan Harry mengakhiri dengan sebuah lagu yang sangat berarti bagi mereka. Meghan melanjutkan, lagu This Little Light of Mine diputar di bagian akhir prosesi pernikahan ketika mereka menuruni tangga gereja.

"Itu adalah musik yang ingin kami mainkan ketika kami memulai hidup bersama. Karena seperti yang kita semua tahu, 'kegelapan tidak bisa menghalau kegelapan, hanya terang yang bisa melakukannya," ungkap Meghan.

"Pesan dari lagu ini sangat kita pegang. Ini soal menggunakan kekuatan yang kita masing-masing miliki di dalam diri kita untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik," kata Harry.

Lagu tersebut dibawakan oleh Karen Gibson dan Paduan Suara Kerajaan. Lantunan lagu tersebut disuguhkan dalam live music untuk pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Mei 2018 di Kapel St. George di Kastil Windsor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kehadiran Archie

Ragam Ekspresi Lucu Archie Harrison Saat Dibacakan Buku oleh Meghan Markle
Archie Harrison dan Meghan Markle membaca buku. (dok. Instagram @savethechildrenuk/https://www.instagram.com/p/B_2A6IwBeM-/Dinny Mutiah)

Lineup podcast dibanjiri para pesohor dunia. Mereka di antaranya termasuk Elton John, Tyler Perry, Stacey Abrams, James Corden, dan lainnya.

Ada pula penampilan spesial dari putra Meghan dan Harry, Archie, yang kini berusia 19 bulan. Di akhir episode, Meghan dan Harry mengizinkan Archie mengambil alih mikrofon.

"Kamu bisa bicara padanya," kata Harry pada Archie. "Archie, apa ini menyenangkan?" tanya Meghan.

Archie menjawab, "Menyenangkan?" lalu Meghan mengulanginya, "Menyenangkan!". Archie juga memberi pesan khusus pada pendengar.

"Setelah aku. Siap? Selamat..." kata Harry yang diulangi oleh Archie, "Selamat..."

Meghan dan Harry berkata "Baru...". Archie pun melengkapi pesannya, "Tahun Baru" dan orangtuanya pun bersorak saat Archie tertawa.


Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya