Viral Perempuan di Jepara Dapat Seserahan Mewah, Ada Sertifikat Rumah Atas Namanya

Sertifikat itu diletakkan di atas maket atau miniatur rumah yang berada di dalam kotak seserahan.

oleh Henry diperbarui 16 Mar 2022, 22:05 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2022, 22:05 WIB
Arti Mimpi Lamaran yang Tersembunyi
Ilustrasi Cincin Lamaran Credit: pexels.com/

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa tradisi di Indonesia yang biasa dilakukan sebelum pernikahan, salah satunya adalah seserahan. Biasanya seserahan termasuk dalam acara lamaran dan termasuk tradisi dengan makna penting bagi pasangan.

Barang-barang yang dibawa merupakan simbol kesanggupan laki-laki untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dinikahinya. Seserahan dengan barang-barang mewah berharga fantastis yang dibawa oleh mempelai lelaki, khusus untuk perempuan yang ia cintai sudah sering kita lihat.

Namun, yang satu ini mencuri perhatian karena cukup unik. Baru-baru ini, akun @afaandini mengunggah miniatur rumah berkonsep minimalis di salah satu di kotak seserahan kerabatnya.

Ada berbagai barang mewah yang diserahkan. Hal yang bikin banyak orang berdecak kagum, di sana juga tampak sertifikat hak milik (SHM) rumah yang diikat dengan sebuah pita cantik.

Sertifikat itu diletakkan di atas maket atau miniatur rumah yang berada di dalam kotak seserahan. Menurut pemilik akun, dalam SHM itu dituliskan nama pemilik rumah adalah nama calon mempelai perempuan.

Hal tersebut menjadi pertanda, bahwa si mempelai lelaki memang telah menyiapkan rumah atas nama calon istrinya, untuk mereka tempati bersama setelah menikah. Acara lamaran itu sendiri berlangsung di Jepara, Jawa Tengah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barang Lainnya

Viral Perempuan di Jepara Dapat Seserahan Mewah, Ada Sertifikat Rumah Atas Namanya
Viral Perempuan di Jepara Dapat Seserahan Mewah, Ada Sertifikat Rumah Atas Namanya. foto: TikTok @afaandini

"Jepara keras, Lur. Lamarannya nggak tanggung-tanggung," tulis pemilik akun tersebut pada 14 Maret 2022.

Selain sertifikat rumah, beberapa kotak seserahan lainnya juga diisi dengan sepatu Nike, perhiasan hingga tas hitam dari brand kenamaan Yves Saint Laurent (YSL). Video tersebut menjadi sorotan banyak warganet.


Hanya yang Mampu

Viral Perempuan di Jepara Dapat Seserahan Mewah, Ada Sertifikat Rumah Atas Namanya
Viral Perempuan di Jepara Dapat Seserahan Mewah, Ada Sertifikat Rumah Atas Namanya. foto: TikTok @afaandini

"Ga cuma Jepara, semua daerah kalo lakinya bucin, keluarganya mampu. pasti seperti ini," komentar seorang warganet.  "Salut sih, gak semua orang Jepara, lamarannya seperti itu, tergantung tingkat ekonomi mereka, mungkin itu untuk orang kalangan menengah ke atas," komentar warganet lainnya.

"Agree sih kalo menurutku ya. Memang nikah harus dipersiapkan seperti ini. Makanya kerja keras bestiee, nikah bukan hanya tentang Sah nya saja tapi butuh rumah setelahnya," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang seserahan itu sudah dilihat lebih dari 6,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 6.200 komentar. 


Seserahan Sapi

Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari, Sapi sampai Motor
Seserahan Unik di Pati, Calon Mempelai Pria Berikan Lemari, Sapi sampai Motor. foto: TikTok @dy.araaaaa

Pada akhir tahun lalu juga pernah viral seserahan yang dibawa oleh pria di Pati, Jawa Tengah. Dalam salah satu video yang diunggah akun @dy.araaaaaa pada 30 November 2021, tampak barang-barang mewah yang dibawa oleh pria untuk melamar calon istrinya.

Selain barang-barang yang umumnya dibawa saat lamaran, pria itu juga membawa sapi. "Pati keras lur ora sapi ora rabi (Pati keras lur, tak ada sapi tak bisa menikah)," tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Dalam video terlihat seserahan yang dibawa oleh warga Pati, Jawa Tengah tersebut begitu banyak. Ada hasil bumi seperti pisang hingga buah-buahan lainnya. Seserahan tersebut terlihat dibawa oleh rombongan calon mempelai pria dengan dua buah mobil truk.

Seserahan yang lainnya berupa barang perabotan rumah, mulai dari lemari hingga bed cover. Rombongan mempelai pria terlihat begitu kesusahan saat menurunkan sebuah lemari kayu besar dari atas mobil truk yang mengangkutnya.


Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya