Seorang Pria Tepergok Merusak Bunga Dekorasi Idul Fitri Tetangganya

Merusak bunga dekorasi Idul Fitri ini disebut sudah jadi "kebiasaan tahunan" pria tersebut.

oleh Asnida Riani diperbarui 02 Mei 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi dekorasi Idul Fitri. (dok. pexels/RODNAE Productions)

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri 2022 jadi salah satu momen paling dinanti, mengingat sudah ada sederet pelonggaran dalam perayaannya di masa pandemi COVID-19. Dalam semangat ini, tentu tidak sedikit orang yang ingin menata rumahnya secantik mungkin untuk merefleksikan sukacita menyambut hari raya.

Sayangnya, seorang pria di Singapura malah tepergok merusak bunga dekorasi Lebaran tetangganya, lapor Mothership, Minggu, 1 Mei 2022. Seorang pengguna Facebook, yang menggunakan nama Zizie Caipirinha, mengunggah rekaman seorang pria merusak bunga rumahnya.

"Pagi-pagi bawa gunting, datang ke luar rumah orang untuk merusak dekorasi Hari Raya?" tulis wanita itu. "Bersedia bangun saat fajar hanya untuk melakukan ini?"

Unggahan itu disertai rekaman CCTV yang menunjukkan pria yang dimaksud mendekati deretan anggrek yang dipasang di luar flat Housing Development Board (HDB) pada pukul 5.28 pagi, waktu setempat. Tampak di sana bahwa pria itu mengenakan topi biru, serta kaus dan celana abu-abu.

Ia kemudian mulai memotong bagian kepala bunga anggrek. Ketika selesai, pria itu membuang segenggam bunganya ke tanah, dan melepas kepala satu bunga lagi yang ada di lantai. Seolah tidak puas dengan kerusakan yang telah ditimbulkan, pria itu membidik sekelompok tanaman lain yang ditempatkan di dekat lift.

Kali ini, ia hanya menarik tanaman keluar dari pot dan melemparkannya ke atas tembok pembatas. Pria itu kemudian berjalan keluar dari kamera, mengamati jejak kehancuran yang ditinggalkannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dekorasi Idul Fitri

Bunga anggrek
Ilustrasi seorang pria tepergok merusak bunga dekorasi Idul Fitri tetangganya. (unsplash.com/Yeimy)

Menurut unggahan di Facebook, aktivitas pagi pria itu telah jadi "kebiasaan tahunan." "Ini telah berlangsung setiap tahun setiap kali Hari Raya sudah dekat," tulis keterangan unggahan tersebut.

"Ia bahkan tidak (tinggal) di lantai yang sama. Jadi apa masalahnya?!!!" Beberapa komentator meminta si pemilik akun untuk membuat laporan polisi mengenai masalah ini.

Terlepas dari kejadian kurang mengenakkan tersebut, Anda bisa menambah dekorasi di bagian dalam rumah untuk memeriahkan momen Idulfitri. Karena biasanya tamu akan datang bahkan setelah hari H Lebaran, ide "hiasan mendadak" mungkin Anda butuhkan.

Melansir Home Crux, Anda bisa membuat dekorasi bernuansa bintang dan bulan. Keduanya dianggap sangat identik dalam Islam. Ada berbagai jenis hiasan bintang dan bulan di pasaran.

Tapi, jika memiliki ide kreatif dan lebih menyukai karya buatan tangan, Anda dapat membuat sesuatu sendiri. Karangan bunga bintang jatuh, serta tali atau hiasan dinding akan menakjubkan untuk diletakkan di jendela, di atas pintu, atau dinding pada hari istimewa ini.


Perhatikan Pencahayaan

[Fimela] Lampu Minyak
Ilustrasi lampu sebagai dekorasi Idul Fitri. (dok. unsplash.com/@fedotov_vs)

Alternatif lainnya, Anda dapat menambahkan elemen pencahayaan sebagai dekorasi ruanngan di rumah. Lampion adalah potongan pencahayaan tradisional dan menghadirkan keindahan luar biasa ke dalam sebuah ruangan.

Jika tidak punya waktu untuk berbelanja, Anda bisa membuat lampion kertas sendiri di rumah. Anda juga bisa menggunakan dekorasi lampu memanjang ala tumblr untuk menambah cantik sebuah ruangan.

Opsi berbeda, Anda bisa menyiapkan dekorasi bertulisan Idul Fitri yang mudah dibuat dari banyak bahan. Anda bisa membuatnya dari bunga, menggunakan daun, atau mungkin jaring berwarna.

Anda dapat memilih tata letak lingkaran seperti karangan bunga Natal atau membuatnya lebih menarik dalam bentuk bulan sabit. Anda dapat menggantungnya di pintu depan atau di dekat tempat tamu berkumpul, jika memungkinkan.

Setiap bagian dari rumah dapat berkembang dalam keilahian festival dengan karangan bunga yang dibuat dengan tulisan Idul Fitri. Selain, bisa juga jadi spot foto menarik bersama keluarga.


Tidak Hanya Pengalaman Visual

Menggunakan Lilin Sereh
Ilustrasi lilin aromaterapi sebagai dekorasi Idul Fitri. (dok. pexels.com/Anna)

Memberikan tidak hanya pengalaman visual, namun juga aroma, Anda bisa menyiapkan lilin aromaterapi sebagai bagian dari dekorasi Idul Fitri yang menarik. Cobalah berbagai cara memajang lilin. Salah satunya, Anda bisa menambahkan air ke mangkuk dan biarkan lilin mengapung di sana.

Masih tentang memberi tambahan aroma, Anda juga bisa menggunakan bunga segar. Item dekorasi ini bisa diletakkan di atas meja, di sudut-sudut yang diabaikan, dapur, bahkan di samping pintu untuk memberi sentuhan berbeda.

Nuansa ini bisa kian menghanyutkan ketika Anda menambahkan karpet tradisional yang lembut dan halus sebagai bagian dari dekorasi ruangan. Ada banyak pilihan, tapi saat mendekorasi untuk Idul Fitri, buatlah bertema Idul Fitri.

Kemudian, sajian Lebaran yang menggiurkan pun bisa bersinggungan dengan dekorasi. Presentasi dengan cara dekoratif akan membuat mereka lebih menarik. Salah satunya, Anda bisa menghiasi meja dengan lilin dan lampu. Lalu, tata makanan yang telah Anda siapkan untuk hari itu di tengahnya.

Infografis Macam-Macam Kue Kering Khas Lebaran
Infografis Macam-Macam Kue Kering Khas Lebaran
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya