Jelajahi Spot yang Terbaik di Hong Kong: Tempat Wisata, Belanja, hingga Kudapan Lezat

Hong Kong adalah salah satu tujuan wisata utama di dunia karena ada banyak hal yang bisa dijelajahi.

oleh stella maris pada 15 Apr 2023, 10:15 WIB
Diperbarui 15 Apr 2023, 10:16 WIB
Hong Kong.
Water World Ocean Park Hong Kong. (Foto: discoverhongkong.com)

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong adalah salah satu tujuan wisata utama di dunia karena ada banyak hal yang bisa dijelajahi. Mulai dari tempat wisata, pusat perbelanjaan yang menjadi surganya shopaholic, hingga berbagai kuliner yang menggugah selera. 

Perjalananmu ke Hong Kong kini juga lebih mudah dan kamu bisa melakukan perjalanan santai serta menyenangkan di Hong Kong. Nah, agar perjalanan mengukir momen bermakna dan menyenangkan, simak beberapa spot yang bisa kamu datangi selama liburan di Hong Kong berikut ini, yuk:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Water World Ocean Park Hong Kong

Hong Kong.
Water World Ocean Park Hong Kong. (Instagram/@waterworldoceanparkhk)

Ini adalah salah satu tempat wisata utama di Hong Kong dan merupakan bagian dari Ocean Park. Water World Ocean Park Hong Kong ini menawarkan sekitar 27 lokawisata dalam dan luar ruangan yang terletak di lima zona Water World. 

Wahana taman air pertama di Asia ini wajib masuk bucket list-mu yang pertama. Nah, ada apa saja sih? Pertama, jika kamu adalah orang yang suka memacu adrenalin, dapat mencoba Torrential Ricer atau Sungai Arus Debar.

Hong Kong.
Rainbow Rush, salah satu zona permainan seluncur di Water World Ocean Park. (Instagram/@waterworldoceanparkhk)

Kamu juga dapat mencoba zona putaran Cyclone Spin dan Tropical Twist, zona permainan Rainbow Rush, serta zona petualangan Vortex. Selain itu, juga ada tiga seluncuran tabung di Skyhigh Falls. 

Jika ingin merasakan simulator selancar dalam ruangan, World Water juga menghadirkan Surf Striker di Hidden Village. Masih banyak atraksi wisata di tempat ini yang dapat kamu nikmati. Oh ya, Water World juga memiliki para pelatih lokawisata berpengalaman yang siap membantu semua petualangan selama kamu berada di tempat ini.

Egg Tart Fresh from the Oven

Hong Kong.
Egg tart yang terkenal dari King Bakery. (Foto: Istimewa)

Hong Kong adalah surganya bagi setiap orang yang suka berbelanja alias shopaholic. Itu karena di Hong Kong kamu dapat menemukan berbagai toko merek ternama hingga toko lokal yang autentik dan khas. Bukan hanya urusan belanja fashion saja, ketika kamu liburan di Hong Kong wajib banget mencoba egg tart yang terkenal, yaitu King Bakery. 

King Bakery berdiri sejak 1993 dan dianugerahi Hong Kong Premier Brand pada 2019 karena selalu menyediakan makanan berkualitas tinggi, pelayanan nomor wahid, dan selalu mengikuti tren pasar.

Pastikan kamu nggak melewati kudapan lezat dengan custard telur yang lembut ini ya! Salah satu kudapan terpopuler di Hong Kong ini hadir dengan beberapa rasa yang berbeda dan egg tart yang spesial adalah Cold Tart dan The Bart Tart. Kamu wajib mencobanya, ya!

Rasakan Atmosfer JAJA yang Estetik

Hong Kong.
Desain interior di JAJA. (Instagram/@jajahongkong)

Ini adalah salah satu restoran di Hong Kong yang wajib kamu singgahi. Itu karena JAJA menghadirkan berbagai makanan orisinil dan inovatif yang siap memanjakan lidah para pencinta kuliner. 

JAJA adalah salah satu restoran vegetarian modern dan fotogenik di Hong Kong. Dengan kata lain, ini adalah restoran yang siap menyebarkan kebahagiaan lewat konsep Instagramable sekaligus menawarkan menu sehat dan lezat. 

Ya, JAJA  juga menjadi pelopor membuat kreasi makanan yang menyenangkan secara estetika. Jadi jika ada menu yang serupa dengan tampilan sushi atau katsu, bahan olahannya justru menggunakan bahan-bahan nabati. Itu karena restoran ini menganut green eating, tanpa harus mengorbankan rasa!

 

Hong Kong.
Beberapa varian menu inovatif berbahan dasar sayuran di JAJA. (Instagram/@jajahongkong)

Nah, itulah tiga rekomendasi spot wisata di Hong Kong wajib masuk bucket list. Mulai sekarang, atur jadwal liburanmu untuk menjelajahi Hong Kong. 

Oh ya, agar semua pengalaman baru lebih bermakna saat traveling, Hong Kong menawarkan voucer Hong Kong Goodies untuk makan-makan atau belanja selama di kota ini!

Itu artinya, kamu dapat menjelajahi Hong Kong dengan beragam penawaran dan menggunakan voucer Hong Kong Goodies yang dapat ditukarkan di Hong Kong Tourism Board Visitor Centres. Jangan sampai ketinggalan dan cek info lebih lanjut, di sini.

Selain itu, mulai 28 Maret dan seterusnya, Hong Kong Goodies juga memperkenalkan penawaran baru dari MTR, termasuk airport express tickets (senilai hingga HKD115) dan tourist day passes (senilai HKD130). Namun, perlu kamu ingat, kuota penukaran Hong Kong Goodies di setiap merchant terbatas. Jadi, jangan sampai kelewatan ya!

Nah, untuk memaksimalkan perjalananmu menjelajahi Hong Kong, dengan penawaran dan pengalaman luar biasa di sekitar kota, pastikan kamu memilih mitra perjalanan terbaik di sini. Tunggu apalagi? Segera rencanakan liburanmu ke Hong Kong!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya