Tak Hanya Akrab, Hanya Ada Satu Sosok yang Berani Jahili Megawati Soekarnoputri

Siapa yang berani menjahili Presiden ke-5 RI itu? Benar saja, sosok yang selama ini paling jahil kepada Megawati rupanya adalah orang yang sangat dekat dengannya.

oleh Henry diperbarui 28 Jan 2024, 19:43 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2024, 19:01 WIB
Tak Hanya Akrab, Hanya Ada Satu Sosok yang Berani Jahili Megawati Soekarnoputri
Tak Hanya Akrab, Hanya Ada Satu Sosok yang Berani Jahili Megawati Soekarnoputri.  foto: Instagram @dpophaprani

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang berani berbuat jahil pada seorang mantan presiden? Jika ada yang berani biasanya itu hanya bisa dilakukan oleh orang terdekat atau orang yang sangat disegani oleh sosok tersebut. Begitu pula bila kita memandang sosok Megawati Soekarnoputri.

Siapa yang berani menjahili Presiden ke-5 RI itu? Benar saja, sosok yang selama ini paling jahil kepada Megawati rupanya adalah cucunya sendiri, Pinka Haprani.

Putrti Ketua DPR Puan Maharani itu mengakui kalau dirinya termasuk cucu yang jahil pada neneknya yang dia panggil Mumu. Hal utu terungkap saat Pinka membuat unggahan di Instagram ketika Megawati berulang tahun ke-77 pada 23 Januari kemarin.

Dia mengunggah foto dirinya saat masih anak-anak sedang digendong oleh Megawati. Pinka kecil terlihat chubby dan menggemaskan. Ia memakai dress tanpa lengan dan menyandarkan tubuhnya ke badan sang nenek. Sementara Megawati terlihat tak banyak berubah seperti saat ini dengan dandanannya yang khas.

"Selamat Ulang Tahun Mumu kita tercinta," tulis Pinka dii akun Instagramnya, 23 Januari 2024.  Perempuan dengan nama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Hapranii itu juga mengungkap kalau neneknya sangat sabar, apalagi ketika tingkah jahil Pinka sedang kumat.

"Yang selalu sabar dengan keisengan dan kejahilanku!" ungkap Pinka. Pada beberapa foto selanjutnya, Pinka menunjukan keakraban dirinya dengan Megawati. Nenek dan cucu itu beberapa kali melakukan swafoto bersama.

Tidak hanya berdua, Puan Maharani juga ikut berfoto dengan ibu dan anaknya itu. Ketika ketiganya swafoto bersama, makin terlihat jelas kemiripan perempuan dari tiga generasi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cucu Megawati Kuliah di Luar Negeri

Tak Hanya Akrab, Hanya Ada Satu Sosok yang Berani Jahili Megawati Soekarnoputri.
Tak Hanya Akrab, Hanya Ada Satu Sosok yang Berani Jahili Megawati Soekarnoputri. foto: Instagram @dpophaprani

Pinka sendiri walaupun berstatus cucu mantan presiden dan anak anggota dewan, ia jarang menonjolkan dirinya ke publik. Selama ini ia lebih banyak menghabiskan waktu bersekolah di luar negeri. Baru belakangan ini Pinka ramai diperbincangan setelah dia ikut tampil dalam turnamen Merah Meriah Sportainment bersama para selebriti Indonesia. Dalam acara itu Pinka didampingi ibunya.

Puan terlihat antusias menyaksikan anaknya bermain dalam 'friendly badminton match Merah Meriah Sportainment' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 14, Januari 2024. Kehadiran dan penampilan Puan di acara tersebut menyita banyak perhatian.

Pada acara tersebut, Puan Maharani menyaksikan pertandingan putrinya, Pinka Hapsari yang berpasangan dengan Thariq Halilintar di Tim Merah. Keduanya menghadapi wakil Tim Putih, Haris Vriza dan Marsha Aruan.Sebelum bertanding, Pinka empat menyalami ibunya dan berpelukan. Thariq juga ikut menyalami Puan dan mereka bertiga berfoto bersama.

Puan Maharani terlihat bersemangat mendukung sang putri yang bertanding di lapangan. Namun, ganda campuran Pinka Haprani dan Thariq Halilintar harus menelan kekalahan. Meski begitu, Puan mengaku tetap bangga. Seusai pertandingan, Puan yang berkaus dan celana training hitam menghampiri Pinka sambil membawa buket bunga.


Putri Puan Berpasangan dengan Thariq Halilintar

Gaya Kembar Ibu-Anak dari Puan Maharani dan Pinka Haprani, Bak Pinang di Belah Kedua Kenakan Baju Olahraga hingga Kebaya
Melihat pesona kembar dari Puan Maharani dan Pinka Haprani, bak pinang di belah dua (@dpophaprani)

Puan lalu memeluk erat putrinya dan kemudian menyalami Thariq Halilintar serta influencer yang lain. Momen tersebut dibagikan lewat sejumlah video oleh akun TikTok @merahmeriah.sportainment pada Senin, 15 Januari 2024. Bukannya membahas pertandingan bulu tangkis, sejumlah warganet justru lebih memperhatikan dan mengomentari penampilan Puan.

Banyak warganet yang salfok (salah fokus) dan terpesona dengan rambut Putri Megawati Soekarnoputri itu. Rambutnya yang panjang dijepit bagian atasnya sedangkan bagian bawah dibiarkan tergerai.

Tak sedikit yang menyebut rambut Puan sehat dan berkilau. Ada juga yang menyebut wanita berusia 50 tahun itu pantas jadi model iklan sampo, bahkan ada yang penasaran dengan produk perawatan rambut yang dipakai Puan.

Puan pun memberikan komentar tentang pertandingan olahraga persahabatan tersebut. "Ini adalah acara adik-adik milenial di mana kami mendukung bagaimana kemudian seluruh milenial yang ada, adik-adik, pemuda-pemudi, anak-anak muda untuk bisa berkumpul dengan meriah, memerahkan hati dan memeriahkan acara yang pada hari ini," kata Puan dilansir dari kanal News Liputan6.com.


Puan Tanding Lawan Krisdayanti

Tonton Anaknya Main Bulu Tangkis, Rambut Puan Maharani Bikin Warganet Salah Fokus
Tonton Anaknya Main Bulu Tangkis, Rambut Puan Maharani Bikin Warganet Salah Fokus.  foto; Instagram @puanmaharaniri

Puan juga mengatakan, pertandingan badminton tersebut dapat menumbuhkan rasa sportivitas dan kegembiraan, terlebih menjelang Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.  "Dengan adanya acara ini, mereka itu bisa melihat bahwa olahraga adalah suatu cara untuk kemudian kita berkumpul secara sportif, gembira, dan tentu saja di dalam suasana menjelang Pesta Demokrasi nanti, tanggal 14 Februari yang akan datang," ungkapnya.

Puan pun berharap para generasi muda tidak apatis terhadap pemilu. Apalagi, dalam mendukung sosok yang benar-benar memiliki jiwa pemimpin. "Kami berharap anak muda tidak apatis namun mau ikut mendukung dan memilih pemimpinnya yang memang bisa mereka pilih secara sportif," pungkasnya.

Tak hanya putrinya, Puan ternyata juga ikut bertanding di event tersebut dan tampil di sesi ganda campuran. Ia berpasangan dengan Arsjad Rasjid dan melawan pasangan Krisdayanti dengan Hendrar Prihadi. Pertandingan ini berlangsung sengit sekaligus seru.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Senin, 15 Januari 2024, laga persahabatan Krisdayanti dan Puan Maharani mengusung konsep 'tanding gembira'. Bukan soal menang kalah, tapi menjadikan olahraga sebagai kegiatan menyehatkan sekaligus menyenangkan.

 

Infografis HUT ke-51 PDIP dan Pesan Politik Megawati. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis HUT ke-51 PDIP dan Pesan Politik Megawati. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya