Ayah Thariq Halilintar Sebut Pernikahan Putranya dan Aaliyah Massaid Tinggal Beberapa Hari Lagi

Ucapan ayah Thariq Halilintar, Anofial Asmid itu ternyata bikin sejumlah warganet salah fokus (salfok). Mereka menebak-nebak apakah ucapan ayah Thariq pada Aaliyah Massaid soal waktu pernikahan hanya bercanda atau memang benar adanya.

oleh Henry diperbarui 17 Jul 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 09:30 WIB
Ketemu Aalitah Massaid, Ayah Tgariq Halilintar Sebut Pernikahan Putranya Tinggal Beberapa Hari Lagi
Ketemu Aalitah Massaid, Ayah Tgariq Halilintar Sebut Pernikahan Putranya Tinggal Beberapa Hari Lagi.  foto: Youtube The Hermansyah A6

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Aaliyah Massaid dengan Thariq Halilintar banyak disebut akan berlangsung di bulan ini tapi belum diketahui tanggal pastinya. Namun dalam sebuah video yang dibagikan baru-baru ini, sepertinya waktu pernikahan mereka bakal lebih cepat dari dugaan semula.

Hal itiu diketahui saat Aaliyah Massaid terlihat ikut hadir dalam acara ulang tahun adik Thariq Halilintar, yakni Abqariyah Halilintar. Dalam acara tersebut, wanita yang akrab disapa Aal itu menghampiri semua calon anggota keluarganya, termasuk calon ayah mertuanya, Halilintar Anofial Asmid.

Mengetahui bahwa dirinya tak bisa bersalaman dengan sang calon mertua lantaran bukan merupakan mahramnya, Aal pun hanya bisa menyapa bapak 11 anak itu. Menariknya, Anofial terdengar menyinggung soal kapan Aal bisa berjabat tangan dengannya, tepatnya usai dirinya sah menjadi istri Thariq.

"Abi," kata Aaliyah menyapa calon mertuanya, dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6, Selasa, 16 Juli 2024. "Sekarang masih belum (bisa bersalaman) ya," ujar Anofial. "Belum ya bi," sahut Aal.

"Beberapa hari lagi ya," sambung Anofial. Ucapan itu ternyata bikin sejumlah warganet salah fokus (salfok). Mereka menebak-nebak apakah perkataan ayah Thariq itu hanya sekadar bercanda atau memang benar adanya.

"Salfoks sama Kata Abi beberapa hari lagi acara nikahan Aaltorr gaysssss," komentar seorang warganet.

"Ya kan, trnyata ga cuma aq yg denger gitu. Abi bilangnya "beberapa hari lagi ya" waaaaaa apakah hari H udah sedekat ituuu??" sahut warganet lainnya.

Thariq sudah memperingati keluarganya untuk tidak membocorkan tanggal pernikahannya dan Aaliyah. Namun, nama Thariq dan Aal sendiri sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Setiabudi, Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Thariq Sudah Mendaftar di KUA

Prewedding Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Dibalut Baju Adat Minang Koto Gadang
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Dibalut Baju Adat Minang Koto Gadang . [@morden.co]

Hal itu diungkap Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Chalabi M.Ag. Ia mengungkapkan bahwa adik Atta Halilintar itu akan menikah dengan Aaliyah Massaid, di luar wilayah Kebayoran Lama, Jakarta.

"Persyaratan untuk nikah salah satunya kan harus rekomendasi nikah ya. Yang pasti udah diurus, dan rekomendasi nikah," ungkap Chalabi di kantornya, Senin, 15 Juli 2024, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Beliau menikah tidak di daerah Kebayoran Lama, tapi wilayah luar. Masalah persyaratan insya Allah sudah dibuat untuk rekomendasi nikahnya di tempat lain," Chalabi menambahkan.

Namun, Chalabi enggan mengungkap waktu dan lokasi pernikahan Thariq dan Aaliyah digelar karena alasan privasi. Ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Thariq dan Aaliyah.

"Saya nggak bisa sebut (di mananya). Terus kapannya juga saya minta maaf, karena itu privacy beliau. Tapi doain dalam waktu dekat, beliau menikah. Saya tidak bisa pastikan tanggal berapa," ujarnya. Chalabi mengatakan, salah satu tim dari Atta yang datang untuk mengurus surat rekomendasi nikah Thariq Halilintar.

 


Thariq Nikah di Lokasi yang Sama dengan Atta?

Lenggogeni Faruk Ajak Thariq Halilintar Naik Haji
Lenggogeni Faruk Ajak Thariq Halilintar Naik Haji (Foto: YouTube/ HALILINTAR LENGGOGENI)

Ia tidak mengungkap pasti sosok yang diutus tersebut. "Salah satu krunya Mas Atta ya. Ke sini diutus untuk mengurus surat rekomendasi nikah di KUA Kebayoran Lama," imbuhnya.

Chalabi melanjutkan, berkas pernikahan Thariq dan Aaliyah sudah lengkap. Bahkan, sudah ada keterangan kesehatan dan surat pengantar dari kelurahan yang dilampirkan Thariq.

"Jadi sudah lengkap, tinggal didaftarkan ke KUA yang dia tuju. Kalo sudah lengkap, mungkin KUA setempat yang akan memeriksa," jelasnya.

Diduga kuat, Thariq dan Aal akan melangsungkan pernikahan di lokasi yang sama seperti Atta-Aurel, yakni Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Beberapa waktu lalu, Thariq dan Aal beserta keluarga, diduga juga sudah melakukan technical meeting pernikahan bersama Wedding Organizer, yang menandakan pernikahan mereka akan berlangsung kurang lebih dalam dua minggu lagi.

Sebelumnya, Thariq sudah mengungkapkan bahwa persiapan pernikahannya dengan Aaliyah telah mencapai 80 persen. Pernikahan mereka kabarnya akan digelar akhir Juli 2024. "Kalau persiapannya sendiri Insya Allah sudah 80 persen," kata Thariq, dikutip seperti dikutip dari YouTube Mantra Room, Jumat, 12 Juli 2024.


Thariq-Atta Disebut Nikah Akhir Juli

Adu Gaya Calon Besan Reza Artamevia dan Geni Faruk dengan Kebaya Mewah di Lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Kedua calon besan ini masing-masing tampil dengan gaya santun namun terlihat mewah [@thariqhalilintar]

Adik dari Atta Halilintar ini mengakui bahwa pernikahannya dengan Aaliyah Massaid sudah semakin dekat, meskipun ia belum memberikan banyak detail. "Acaranya sebentar lagi, yang jelas kapannya aku kabari juga," ujar Thariq.

Thariq masih enggan membocorkan tanggal pasti pernikahannya. "Bulannya," ucap Thariq sambil pergi. Menanggapi kepulangan kakak Aaliyah dari Amerika Serikat, Thariq mengaku senang. "Seneng banget, besok mau dinner lagi bareng Zahwa," terangnya.

Sebelumnya, ibunda Thariq Halilintar, Lenggogeni Faruk, juga hampir membocorkan rencana tanggal pernikahan putranya. "Iya Insya Allah (menikah akhir Juli)," ujar Lenggogeni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024.

Namun, Lenggogeni Faruk belum bisa memberikan banyak informasi. Ia sudah berjanji untuk tidak membocorkan detail pernikahan. "Soal acara katanya umi nggak boleh spoiler," kata Lenggogeni.

Thariq dan Aaliyah telah menggelar lamaran pada 23 Juni 2024. Setelah menjalin hubungan selama satu tahun, keduanya sepakat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya