Beredar Foto Azizah Salsha Saat Umrah, Kenapa Istri Pratama Arhan Dikritik Warganet?

Warganet kembali mengkritik Azizah Salsha. Kali ini soal penampilannya yang dinilai mengenakan hijab yang berantakan.

oleh Henry diperbarui 28 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 12:00 WIB
6 Potret Azizah Salsha Jalani Ibadah Umrah, Tunggu Pratama Arhan di Arab Saudi
Potret Azizah Salsha jalani ibadah umrah. (sumber: Instagram/arhanazizah.official)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diterpa rumor selingkuh dari Pratama Arhan, gerak-gerik selebgram Azizah Salsha seperti tak pernah lepas dari perhatian warganet. Apa pun yang dilakukan Azizah kerap mengundang beragam komentar warganet, termasuk saat dirinya menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Potret Azizah ramai dibagikan di media sosial, salah satunya di akun Instagram @lambe_danu pada Senin, 26 Agustus 2024. Wanita yang akrab disapa Zize ini terlihat sedang mengunjungi Kebun Kurma di Madinah. Ia tampil anggun dengan busama tertutup berupa gamis dan hijab berwarna hitam.

"Ketemu Zize," tulis keterangan unggahan tersebut. Saat itu, wanita 20 tahun tersebut tampak tersenyum ke kamera. Sayangnya warganet kembali mengkritik Azizah Salsha. Kali ini soal penampilannya yang dinilai mengenakan hijab yang berantakan.

Itu karena dalam foto tersebut, bagian depan rambut Azizah memang terlihat. Putri anggota DPR RI Andre Rosiade itu sepertinya tidak menggunakan dalaman hijab alias ciput yang membuat rambutnya jadi terlihat meski memakai jilbab.

Warganet pun ramai-ramai mengomentari hal tersebut. Tak sedikit yang menghubungkan dengan sikap Azizah sehari-hari yang sering menuai kontroversi.

"Lagi cuci-cuci, bersih-bersih, tapi rambutnya. Aaahhh setengah-setengah nih," komentar seorang warganet.

"Lagi umroh aja rambutnya keliatan," kata warganet lain.

"Mau donasi kirim Ciput tapi bapaknya lebih banyak duitnya dibanding tetangga gue," sahut warganet yang lain.

Azizah kabarnya menunggu sang suami, di Tanah Suci. Pada September 2024 mendatang, Arhan kemungkinan besar akan tampil membela tim nasional (timnas) Indonesia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Disusul Pratama Arhan

6 Potret Azizah Salsha Jalani Ibadah Umrah, Tunggu Pratama Arhan di Arab Saudi
Potret Azizah Salsha jalani ibadah umrah. (sumber: Instagram/arhanazizah.official)

Pada 5 September 2024, timnas akan bertandang ke Arab Saudi. Setelah itu, pemain asal Blora ini disebut-sebut akan menyusul sang istri.

Sebelum menjalani ibadah umrah, Azizah Salsha telah menjalani pemeriksaan terkait laporan tentang akun-akun yang menyebarkan hoaks dan fitnah pada hari Jumat, 23 Agustus 2024. Kuasa hukum Azizah, Ega Martadinata, mengungkapkan bahwa pemeriksaan berlangsung di Bareskrim Mabes Polri dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

"Azizah telah menjalani pemeriksaan hari ini, dengan keterangan yang diberikan dari jam 4 sore hingga jam 8 malam," kata Ega Martadinata di Bareskrim Polri, Jumat, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Ega menambahkan, selama proses pemeriksaan, Azizah menjelaskan berbagai hal terkait laporannya tersebut. Ada sekitar 20 pertanyaan yang diajukan kepada Azizah, yang mencakup identitas dirinya dan akun-akun yang ia ketahui mencemarkan nama baiknya," jelasnya.

Selain Azizah, dua saksi yang merupakan teman dekatnya juga ikut menjalani pemeriksaan. Mereka memberikan informasi berharga terkait akun-akun yang dilaporkan. Akun-akun tersebut berasal dari berbagai platform media sosial, seperti X, Instagram, dan TikTok.


Azizah Laporkan Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

10 Gaya Bucin Pratama Arhan dan Azizah Salsha Pakai Outfit Serasi saat Jalan-jalan di Jepang
Lihat potret gemas Zize dan Arhan saat payungan berdua. Keduanya tampil serasi dengan outfit serba hitam. [@pratamaarhan8/@azizahsalsha_]

"Kami sedang berusaha mengerucutkan atau mengeliminasi beberapa akun, mungkin sekitar 10 hingga 12 akun," ujarnya. "Khususnya akun-akun yang memiliki banyak thread, yang artinya mereka memberikan feed kepada sejumlah akun kecil lainnya," tambahnya.

Azizah Salsha telah mengambil langkah tegas dengan melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut tercatat dengan nomor STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM pada tanggal 21 Agustus 2024.

Dalam kasus ini, ia mengacu pada Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A dari UU RI No. 1 Tahun 2024 yang merupakan perubahan kedua atas UU RI No. 11 Tahun 2008 mengenai Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 310 dan Pasal 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Usai ramai dibahas publik, Pratama Arhan sudah buka suara soal kabar perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya, Melalui konten eksklusifnya, Arhan menegaskan bahwa warganet sama sekali tidak berhak untuk mencampuri urusan rumah tangganya. Pesepak bola timnas Indonesia ini mengaku bahwa awalnya enggan menanggapi berbagai pemberitaan buruk terkait istri dan rumah tangganya. 


Pratama Arham Buka Suara

Gaya Kasual ala Anak Jaksel Azizah Salsha saat Beri Dukungan Pratama Arhan di Piala Asia U-23 2024 Qatar
Lihat di sini gaya Azizah Salsha beri dukungan suami, Pratama Arhan di Piala Asia U-23 2024 Qatar. [@azizahsalsha_]

Namun semakin dibiarkan, rumor yang berkembang justru semakin liar hingga cukup mengganggu dirinya dan keluarga.

"Sudah lumayan lama saya diam, niat saya awalnya tidak merespon agar tidak memperbesar tuduhan-tuduhan tidak penting seperti ini.. Tapi semakin ke sini malah semakin menjadi-jadi," tulis Arhan dalam unggahannya, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Mulai dari mentions, tag, dm, beberapa dari kalian sangat mengganggu bagi saya, istri saya, keluarga dan beberapa teman dekat," sambungnya.

Lewat tulisannya, pria 22 tahun ini memberikan pernyataan bahwa semua tudingan yang dilayangkan pada istrinya tidaklah benar, termasuk kemunculan foto-foto yang disebut sebagai Azizah dengan pose vulgar. "Apalagi isinya sangat tidak benar, mulai dari menuduh istri saya yang tidak-tidak, mengedit foto istri saya yang tidak wajar,""terangnya.

Melalui unggahannya tersebut, Arhan juga meminta agar warganet berhenti mengurusi rumah tangganya. Dia ingin agar masyarakat bisa mengidolakan dirinya secara wajar, bukan mencampuri urusan rumah tangganya yang merupakan privasinya.

 

Infografis Perbedaan Rukun dan Wajib Haji dengan Rukun Umrah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbedaan Rukun dan Wajib Haji dengan Rukun Umrah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya