Usai Maafkan Perselingkuhan Suami, Ira Nandha Umumkan Kabar Kehamilan Anak Kedua

Anak pertama Ira yakni Kavi terlihat sedang melihat foto hasil pemeriksaan USG yang dilakukan Ira Nandha. Lalu Kavi terlihat menunjukkan foto USG sang ibu yang menandakan jika tak lama lagi dirinya akan menjadi seorang kakak.

oleh Henry diperbarui 06 Sep 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 03:00 WIB
Ira Nanda dan Suami Pilot
Ira Nandha Sempat Bongkar Suami Selingkuh kini keduanya Umroh Bareng (Sumber: Instagram/iranndha)

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram, Ira Nandha, sempat viral beberapa waktu lalu karena membongkar perselingkuhan suaminya, Elmer Syaherman, dan rekan kerjanya. Setelah heboh, keduanya memilih untuk rujuk lagi dan tak jadi bercerai.

Kini ada kabar terbaru dari keluarga mereka, tapi kali ini kabar bahagia. Setelah memilih untuk memaafkan sang suami,, kini dia mengumumkan soal kehamilan keduanya. Momen Ira memberi kabar terkait kehamilannya tersebut dibagikan langsung olehnya di akun Instagramnya, @iranndha.

Dalam unggahannya, anak pertama Ira yakni Kavi terlihat sedang melihat foto hasil pemeriksaan USG yang dilakukan sang ibu. Lalu pada slide kedua, Kavi terlihat menunjukkan foto USG sang ibu yang menandakan jika tak lama lagi dirinya akan menjadi seorang kakak.

"MasyaAllah ternyata ada yg mau jadi abang beneran," tulis Ira dalam keterangan unggahannya pada Rabu, 4 September 2024. "Doain yang baik baik ya teman-teman. InshaAllah jadi doa baik buat kalian juga. masyaAllah masyaAllah," sambungnya.

Unggahan Ira pun ramai dikomentari warganet. Bahkan banyak doa dari warganet yang ditujukan untuk Ira, termasuk memberi peringatan pada Elmer agar bisa setia dengan istrinya.

"Selamat ibu kavi... Semoga sehat2, lancar sampai lahiran, semoga dgn hadirnya dedek kavi benar2 merubah semuanya menjadi lebih baik. Buat bapak kavi @elmersyaherman_ please jd lah suami & ayah yg bertanggung jawab," komentar seorang warganet.

"Udah mau 2 nih mer jangan betingkah lagi sama betina laen," sahut warganet lain.

"Bu nanti sakitnya sendirian aja ya gausah bagi bagi.. Terlepas dari apapun itu selamat ibook semoga lancar sampai persalinan ya," kata warganet yang lain.

"Berani banget ibook menambah pasukan stelah huru hara mental😭🔥 kereen…. Aku doakan bahagia selalu keluarga kecil ini❤️,” sebut warganet yang lain.

"Hihihi semoga jadi anak yang sholeh/sholehah ❤️,” tulis pengguna yang lain.

"Cakep amat yg mau jadi abang🤏🏻," ujar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ira Nandha Minta Maaf pada Publik

Usai Maafkan Perselingkuhan Suami, Ira Nandha Umumkan Kabar Kehamilan Anak Kedua
Usai Maafkan Perselingkuhan Suami, Ira Nandha Umumkan Kabar Kehamilan Anak Kedua.  foto: (dok.Instagram @iranndha/https://www.instagram.com/p/C_fhBh9y0BO/Henry)

Ira Nandha awalnya sempat menduga bahwa sang suami selingkuh. Dugaan tersebut terbongkar usai dirinya melakukan salat istikharah, minta petunjuk terhadap sang khalik. Tak memakan waktu kurang dari 10 menit, dirinya mendapat petunjuk bahwa sang suami benar selingkuh dengan pramugari berinisial BD.

"Dengan kekuatan istikharah, enggak nyampe 10 menit aku minta petunjuk. Allah langsung kasih dengan mudah tanpa perantara,” ungkapnya pada Instagram Stories-nya. Setelahnya, Ira Nanda meminta maaf kepada publik terhadap kontennya di media sosial yang bertolak belakang dengan hatinya yang sedang tidak baik-baik saja.

Momfluencer yang juga dikenal dengan sapaan Ibok Kavi ini mengungkap bahwa sudah enam kali suaminya ketahuan menyeleweng.  "Lima kali (selingkuh) dengan orang yang sama. Satu kali orang yang berbeda," ungkapnya.

"Dari awal nikah udah diselingkuhin dengan orang yang sama dan selalu aku tutupin. Aku berhasil bertahan 4 tahun ini dengan diam🤗 Kali ini aku hancur, tapi aku gamau hancur sendirian. Kita rasain bareng bareng ya❤️"

Bersama keterangan itu, ia berbagi tangkapan layar percakapan daring yang diduga dilakukan suaminya dengan si selingkuhan. Pengakuan ini pun menghebohkan jagat maya.  "Padahal keliatannya bahagia banget di depan kamera," kata salah satu pengguna Instagram.


Perselingkuhan dan Potensi Ketahuan

Ira Nandha. (Foto: Dok. Instagram @iranndha)
Ira Nandha. (Foto: Dok. Instagram @iranndha)

Kehebohan ini pun merembet ke X, dulunya Twitter. Seorang warganet menulis,  "Orang selingkuh ini sakit sih asli. Udah tau PASTI BAKAL KETAUAN, gimana pun caranya, entah kapan, tapi tetep aja dilakukin." Apakah benar demikian?"

Survei tahun 2018 oleh IllicitEncounters.com, situs kencan untuk perselingkuhan ekstra, menemukan banyak hal tentang perselingkuhan dan potensi ketahuan, dikutip dari Bustle, Sabtu, 30 Desember 2023. Survei tersebut menemukan bahwa sebagian besar orang ketahuan selingkuh pada perselingkuhan ketiga mereka.

Juga, tercatat bahwa dibutuhkan rata-rata empat tahun agar perselingkuhan terungkap. Hanya 11 persen yang tertangkap pada perselingkuhan pertama mereka, dan 12 persen tertangkap pada perselingkuhan kedua.

Yang mencengangkan, sebagian besar orang yang tertangkap berselingkuh akan bersumpah bahwa hal tersebut "belum pernah terjadi sebelumnya. Faktanya, 86 persen orang yang selingkuh saat menikah juga pernah selingkuh sebelum mereka menikah.

"Sulit untuk menyembunyikan kehidupan ganda," kata perwakilan IllicitEncounters.com pada Bustle. "(Itulah) alasan pesan telepon dan email yang menyimpang jadi cara kebanyakan orang yang berselingkuh ini tertangkap. Hari-hari surat cinta sudah lama berakhir!"

 


Sudah Rujuk

Ira Nandha dan Elmer Syahreman. (Dok. Instagram @elmersyaherman_).
Ira Nandha dan Elmer Syahreman. (Dok. Instagram @elmersyaherman_).

Di kasus Nandha, ia memergoki percakapan diduga antara suaminya dan si selingkuhan melalui pesan online di aplikasi Discord, yang biasanya dipakai para gamer. Selain itu, ia juga mengunggah insiden melabrak perempuan yang diduga selingkuh dengan suaminya di Instagram Story, Jumat, 29 Desember 2023, rangkum Tim Showbiz, Sabtu, 30 Desember 2023.

Mencermati isinya, pramugari berinisial BD itu dibombardir sejumlah pertanyaan. Salah satunya,  "Apa harus sama suami orang?"  Secara terang-terangan, seleb TikTok dengan 1,6 jutaan pengikut ini mengingatkan bahwa ia masih cantik, muda, dan punya banyak pilihan.

Labrakan ini dijawab dengan sederet bantahan. BD mengaku hubungannya dengan suami Nandha sebatas curhat.  Ia berkilah bahwa orang lain salah mengartikan kedekatan mereka.

Dikabarkan, kedua pasutri ini rujuk kembali. Hal itu setidaknya terlihat dari akun media sosial Ira dan Elmer. Mereka membagikan momen kebersamaan dengan putra semata wayangnya di Instagram dengan ikut tren ‘Aku Bisa Yura’.

"Aku bisa yura. Bisa bikin keluargaku utuh kembali." tulis Elmer di Instagram pribadinya @elmersyaherman_ pada, Senin , 12 Agustus 2024.

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya