Ultraflex Membrane Solusi Waterproofing Dak Beton untuk Konstruksi Bangunan Industri sampai Perumahan

Dak beton adalah struktur atap yang terbuat dari material beton yang kerap digunakan dalam konstruksi bangunan, baik itu bangunan industri, perumahan, ataupun bangunan komersial.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 28 Sep 2024, 16:51 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 05:26 WIB
Ultraflex Membrane Solusi Waterproofing Dak Beton untuk Konstruksi Bangunan Industri sampai Perumahan
Ultraflex Membrane Solusi Waterproofing Dak Beton untuk Konstruksi Bangunan Industri sampai Perumahan.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Dak beton adalah struktur atap yang terbuat dari material beton yang kerap digunakan dalam konstruksi bangunan, baik itu bangunan industri, perumahan, ataupun bangunan komersial. Dak beton umumnya kerap dipilih sebagai material atap pada bangunan karena memiliki kekuatan dan daya tahan yang lebih baik pada atap.

Pada bangunan, atap kerap menjadi bagian yang paling rentan terhadap bocor, apalagi saat musim hujan. Rembesan air dari dak beton yang mengenai tembok akan mempengaruhi daya tahan tembok menjadi lebih rapuh dan mengurangi keindahan tampilannya. Untuk itu, perlu adanya pencegahan terhadap kebocoran pada dak beton. Ultraflex Membrane UFM-930 hadir sebagai solusi terbaik untuk mencegah dan mengatasi kebocoran pada dak beton.

Ultraflex Membrane UFM-930 adalah pelapis anti bocor kedap air 1 komponen yang berbahan dasar Modified Polyurethane Acrilic Waterbased, yang melindungi atap dak beton dari air hujan, kebocoran dan sinar matahari. Ultraflex Membrane UFM-930 dapat menjadi solusi terbaik karena memiliki sistem waterproofing yang sangat fleksibel dan mempunyai tensile strength yang tinggi, yang disebut PU Liquid Waterproofing Membrane.

Ultraflex Membrane UFM-930 punya beberapa keunggulan, di antaranya yaitu berbahan dasar Modified Polyurethane Acrilic Waterbased sehingga tidak berbau, mudah diaplikasikan dengan kuas dan roll. Selain itu, fleksibel sehingga mampu menutup keretakan, tahan terekspos sinar matahari langsung, tahan genangan air, cepat kering sehingga menghemat waktu pengerjaan, daya serap air rendah menjadikannya tidak mudah bocor, daya ulur tinggi (tahan muai susut karena cuaca), dan dapat menjembatani retak (lapisan film yang kuat).

Menurut Ardi Okta selaku Product Marketing Manager Propan Raya, “Ultraflex Membrane UFM-930 adalah produk inovasi Propan yang paling cocok untuk dak beton, ekonomis dan efisien, serta dapat memberikan perlindungan selama 5 tahun. Selain dak beton, Ultraflex Membrane UFM-930 kami rekomendasikan untuk penggunaan padab nok atap genteng, atap asbes, dan balkon.”

 


Tahapan Aplikasi

Ultraflex Membrane Solusi Waterproofing Dak Beton untuk Konstruksi Bangunan Industri sampai Perumahan
Ultraflex Membrane Solusi Waterproofing Dak Beton untuk Konstruksi Bangunan Industri sampai Perumahan.  foto: istimewa

Ultraflex Membrane UFM-930 dapat diaplikasikan dengan mudah melalui beberapa tahapan aplikasi. Tahapan pertama yaitu campurkan 250gr cat dengan 250gr air bersih kemudian diaduk rata, selanjutnya aplikasikan ke substrat dengan kuas atau rol secara menyilang.

Tunggu sekitar lebih kurang 1 jam sebelum melakukan tahap aplikasi selanjutnya. Setelah 1 jam, aplikasikan UFM 930 dengan menggunakan kuas/ roller dengan arah saling menyilang ke seluruh permukaan dengan sebaran 0,75 kg/m2 hingga merata. Kemudian segera bentangkan satu lapis fiber nett dan biarkan sampai permukaan kering sekitar 2-3 jam, lalu aplikasikan UFM-930 seperti tahap kedua tanpa menggunakan fiber nett dan biarkan sampai permukaan kering sekitar 2-3 jam.

Tahap terakhir yaitu aplikasikan UFM-930 seperti tahap kedua tanpa menggunakan fiber nett dengan sebaran 0,75 kg/m2 dan biarkan kering sekitar 24 jam total tebal lapisan film kurang lebih 1,2 mm (2,5 kg/m2).

Ultraflex Membrane UFM-930 tersedia dalam beberapa pilihan kemasan mulai dari yang terkecil 1kg, 4kg, sampai 20kg untuk penggunaan pada luasan yang lebih besar. Hadirnya Propan Ultraflex Membrane UFM-930 bisa menjadi solusi untuk setiap permasalahan pada dak beton Anda. Jadi ingat selalu, Cari Cat, Cari Propan.

 

Infografis Gedung Baru DPR (Headline)
DPR keukeuh ingin gedung baru buat kerja mereka (liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya