Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden Obama di Beijing

Pertemuan antara Jokowi dan Obama rencananya dilakukan di sela-sela pertemuan puncak APEC di Beijing, Tiongkok.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 10 Nov 2014, 08:14 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 08:14 WIB
Ahok: Mirip Obama, Jokowi Cocok Jadi Presiden
Jokowi dan Obama (Twitter.com)

Liputan6.com, Beijing - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Senin (10/11/2014) pagi. Pertemuan tersebut akan dilakukan Jokowi di sela-sela puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Tiongkok.

Rencananya, pertemuan dengan PM Jepang dilakukan pada pukul 09.20 waktu setempat, setelah Jokowi menghadiri forum CEO Summit APEC. Kemudian dilanjut dengan menemui Presiden Obama.

Pertemuan Jokowi dengan Obama dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.30 waktu setempat dan berakhir pada pukul 11.15 waktu setempat. Perundingan bilateral antara 2 delegasi itu dilakukan sekitar 1 jam 10 menit.

Kedua pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama Presiden Jokowi dengan masing-masing kepala pemerintahan itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Presiden Tiongkok Xin Jinping dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang di Balai Agung Rakyat.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak menegaskan komitmen kedua negara untuk meningkatkan hubungan kedua negara di masa datang guna kesejahteraan kedua belah pihak.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Beijing pada, 8-11 November untuk menghadiri APEC 2014. (Ant/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya