150 Amunisi Aktif Ditemukan Warga di Poso

Amunisi tersebut ditemukan seorang petani saat menggarap ladangnya.

oleh Dio Pratama diperbarui 15 Nov 2014, 15:23 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 15:23 WIB
amunisi

Liputan6.com, Palu - Sebanyak 150 butir amunisi aktif kaliber 5,56 milimeter ditemukan warga di pematang sawah Desa Leboni, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Amunisi yang telah diamankan di Mapolres Poso itu diduga milik kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso.

"Belum bisa ditebak-tebak milik siapa. Kalau hanya menduga mungkin bisa, karena di Poso yang memiliki senjata selain polisi, ya mereka (kelompok teroris MIT). Bisa saja amunisi itu milik anggota kami yang jatuh dan bisa juga milik mereka yang jatuh," kata Uetoro di Palu, Sabtu (15/11/2014).

Uetoro menuturkan amunisi itu ditemukan oleh petani bernama Yepta. Saat menggarap sawah miliknya, tiba-tiba dia menemukan sebuah kotak. Dan setelah dibuka, kotak tersebut berisi ratusan amunisi.

"Dari penemuan itu, kemudian Yepta melaporkan ke Polsek setempat. Anggota yang menerima laporan langsung ke TKP untuk mengamankan amunisi tersebut. Sekarang amunisi itu, masih diperiksa di Polres Poso," terang Uetoro.

Pada awal menemukannya, Yepta tidak mengetahui jika amunisi tersebut masih aktif. Namun setelah polisi menyelidiki, amunisi tersebut masih aktif.

"Untuk mengetahui pemiliknya, kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," tandas Uetoro. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya