Menantu dan Mertua WNI Jadi Korban Kapal Oryong 501

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi menyatakan, sampai saat ini 9 jenazah WNI korban tenggelamnya kapal Oryong 501 ditemukan.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2014, 19:05 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 19:05 WIB
Kapal Korsel Karam
Kapal Oryong 501 milik Korsel yang karam di Selat Bering, Rusia. (www.dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Bangkalan - Dari 35 warga negara Indonesia (WNI), anak buah kapal (ABK) Kapal Oryong 501 milik Korea Selatan yang tenggelam diterjang ombak di laut Bering, Rusia, 2 di antaranya adalah menantu dan mertua Muhammad Hasan dan Abdul Manab asal Bangkalan, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/12/2014), begitu dikontak perwakilan kapal, keluarga bertolak ke Jakarta membawa berkas.

Keluarga korban berharap ada mujizat hingga 2 anggota keluarga mereka bisa ditemukan selamat. Mereka menginginkan Hasan dan mertuanya bisa kembali berkumpul bersama orang-orang yang mereka cintai.
 
Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi menyatakan, sampai saat ini 9 jenazah WNI korban tenggelamnya kapal ditemukan.

9 WNI yang tewas maupun 3 yang ditemukan selamat belum bisa dipulangkan ke Tanah Air. Dengan demikian, masih ada 13 WNI lagi yang belum diketahui keberadaannya.

Kapal pencari ikan Oryong 501 tenggelam di lepas Pantai Chutkotka, Rusia Timur pada Senin 1 Desember lalu. Saat ini pencarian terus dilakukan, namun dikhawatirkan korban tewas akan bertambah, menyusul terpaan cuaca buruk yang menghambat pencarian.

Kapal penangkap ikan Oryong 501 yang berbobot 1.753 ton memuat 60 awak kapal, setengah di antaranya WNI. (Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya