Jurus Wakil Ketua MPR Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang berencana menggandeng beberapa media guna menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 14 Feb 2015, 09:34 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 09:34 WIB
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang Kunjungi Liputan6.com
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang berharap sosialisasi empat pilar yang terus dilakukan oleh MPR melalui badan sosialisasi agar tidak monoton seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pria yang karib disapa Bang Oso itu berencana menggandeng beberapa media guna menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

"Jangan monoton seperti lalu-lalu. Kita lebih mendekati pada media elektronik cetak dan online," ujar Oesman usai membuka acara 'Penyegaran Materi Sosialisasi, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR' di Hotel JW Mariot, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Menurut dia, sosialisasi empat pilar lewat media diharapkan mampu menstimulus minat para masyarakat khususnya pemuda untuk lebih mengetahui hal tersebut.

"Kedua, sistem sosialisasinya. Jadi kita bisa kita gunakan gaya anak-anak sekarang. Jangan kita salahkan, kok anak-anak muda dan belajar kok ngga mau denger Pancasila. Ini harus dikemas sistem iklannya. Yang betul-betul melekat," tandas Oso.

Pilar kebangsaan adalah empat penyangga yang menjadi panutan dalam keutuhan bangsa indonesia, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Riz)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya