Jelang Pernikahan, Putra Jokowi Pesan Selop di Pabrik Sepatu Solo

Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tinggal sebulan lagi.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Mei 2015, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2015, 13:30 WIB
(Lip6 Siang) Gibran-Selvi
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Solo - Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, tinggal sebulan lagi. Keluarga terutama kedua calon mempelai pun terus mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari besar itu.

Salah satunya seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (12/5/2015), mereka memesan sandal selop dari bahan beludru di pabrik sepatu Bakti Solo.

Kini hari-hari para karyawan toko dan pabrik sepatu mulai disibukkan dengan pesanan puluhan pasang sandal selop dari keluarga Presiden Jokowi. Karena memang pemesanan alas kaki tradisional Jawa itu adalah bagian dari persiapan menyambut hajatan besar pernikahan putra sulung Presiden Jokowi yang rencananya akan digelar pada 11 Juni mendatang.  

Namun, hingga saat ini belum semua anggota keluarga Jokowi sudah melakukan pengukuran atau fitting sandal selop, termasuk Gibran. Baru 3 orang yang sudah fitting yaitu Ibu Negara Iriana Jokowi, calon menantu Selvi Ananda, dan ibunda Selfi.

Untuk pernikahan nanti, keluarga Jokowi dan calon besan akan memakai sandal selop kulit hitam polos. Sedang khusus pengantin, selopnya berbahan beludru sesuai busana mereka.

"Pengantinnya sebenarnya sama saja. Kita buatkan selop beludru pada umumnya. Dari pihak Mbak Anifnya sendiri mau diberikan motif payet," ungkap Sulistyo Agung Nugroho, pemilik Toko Sepatu Bakti.

Harga selop pesanan keluarga Jokowi tidak tergolong mahal, yaitu antara Rp 195 hingga Rp 205 ribu per pasang. Selain percaya pada kualitas produksi, alasan keluarga Jokowi  memilih sandal selop buatan Solo untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat.

Akad nikah Gibran Rakabuming dan Selfi Ananda direncanakan berlangsung pada Kamis 11 Juni mendatang. Pesta pernikahan akan digelar di Graha Sabha Buana Sumber Solo, Jawa Tengah. (Mar/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya