Rayakan HUT ke-17, PAN Kibarkan 'Merah Putih' di 17 Titik

"Kita berharap bendera dan semangat PAN berkibar di seluruh wilayah Indonesia."

oleh Silvanus Alvin diperbarui 06 Agu 2015, 11:37 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 11:37 WIB
Ini Tampang Pengurus Baru DPP PAN
Sekjen PAN Eddy Suparno, Waketum DPP PAN Mulfachri Harahap, Bendahara Umum PAN Nasrullah, Waketum DPP PAN Yandri Susanto saat konferensi pers menggumumkan kepengurusan DPP PAN 2015-2020, Senayan, Jakarta, Rabu (25/3/2015).(Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka HUT ke-17, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar 17 kegiatan, yang diadakan oleh panita nasional. Salah satu kegiatan sudah dilangsungkan, dan puncaknya nanti pada 23 Agustus adalah pengibaran bendera PAN di 17 titik.

"Pengibaran bendera PAN di nol kilometer Sabang Aceh sudah dilakukan semalam sekitar jam 20.00," kata Wasekjen PAN Raji N Sitepu, dalam keterangan resmi yang diterima,‎ di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Raji yang juga menjabat Panglima Ekspedisi Pengibaran bendera 17 titik menambahkan, pengibaran bendera ini merupakan simbol bahwa PAN akan berkibar di seluruh penjuru NKRI. Ia juga menuturkan semangat NKRI ini perlu kembali digelorakan apalagi HUT PAN ini berbarengan dengan HUT RI ke-70.

"Kita berharap bendera dan semangat PAN berkibar di seluruh wilayah Indonesia. Baik di daratan, puncak-puncak gunung, lautan dan pulau-pulau terluar di Indonesia," tutur Wakil Ketua Umum BM PAN itu.

Setelah di Sabang, ekspedisi dilanjutkan ke Gunung Semeru di Jawa Timur pada 6 Agustus, Pulau Natuna pada 7 Agustus, Pulau Rote 9 Agustus, Gunung Dempo (Sumatera Selatan) pada 9 Agustus, dan Gunung Gede (Jawa Barat) pada Jumat 14 Agustus.

Selain itu, sebelum acara puncak pada 23 Agustus, pengibaran bendera juga akan dilakukan di Gunung Rinjani, Gunung Merapi, Gunung Slamet, Gunung Latimojong, Tugu Khatulistiwa, Miangas, Etikong, perbatasan Papua Nugini dan perbatasan Timur Leste. (Tnt/YUs)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya