Suara Dentuman Masih Terdengar dari Medan Plaza yang Terbakar

Masyarakat yang ingin menyaksikan peristiwa tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

oleh Reza Efendi diperbarui 22 Agu 2015, 13:43 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2015, 13:43 WIB
20150822-Medan Plaza
Medan Plaza yang terletak di Jalan Iskandar Muda Medan, Sumatera Utara terbakar. (twitter @Yudi_Lands)

Liputan6.com, Medan - Kebakaran menghanguskan Gedung Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda Medan, Sumatera Utara. Api melalap bangunan sejak Sabtu dini hari tadi. Hingga pukul 13.14 WIB masih terdengar suara dentuman dari dalam gedung.

"Suara dentuman masih beberapa kali terdengar, masyarakat semakin ramai ingin tahu, kita di sini berusaha untuk mengamankan agar masyarakat tidak masuk ke dalam, para pekerja dan pemilik toko juga kita larang, meskipun mereka ingin mengamankan barang-barangnya," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Medan, Sabtu (22/8/2015).

Masyarakat yang ingin menyaksikan peristiwa tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Akibatnya sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan.

"Banyaknya masyarakat yang ingin menyaksikan kebakaran membuat sejumlah ruas jalan di dekat lokasi ini macet, kita juga sudah berkoordinasi dengan satuan lalu lintas untuk mengamankannya," ujar Mardiaz.

Kepala Bidang Operasi Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Medan Putra Ramadan menyatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh mobil pemadam. Namun api belum dapat ditaklukkan lantaran terhambat oleh warga yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

"Kita sudah mengerahkan setidaknya 35 hingga 37 unit mobil. Seluruhnya sudah 4 kali mengisi air, padatnya masyarakat yang ingin menyaksikan kebakaran juga salah satu penghambat bagi kita untuk memadamkan api," ungkap Putra.

Terkait ada tidaknya korban tewas dalam kejadian tersebut, Putra mengaku belum mengetahuinya. Karena pihaknya serta petugas keamanan belum menyisir di gedung tersebut. Namun begitu ia berharap tidak ada korban dalam kejadian ini.

"Kita juga belum mau berspekulasi dari mana asal api dan penyebab kebakaran," tandas Putra. (Ali/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya