Ketua MPR Dukung Pemantauan dan Pengawasan Pilkada Serentak‎

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audiensi dari LSM Pilkada Watch, yang akan mengawasi dan memantau jalannya Pilkada serentak.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 31 Agu 2015, 12:40 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2015, 12:40 WIB
Ketua MPR Dukung Pemantauan dan Pengawasan Pilkada Serentak‎
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audiensi dari LSM Pilkada Watch, yang akan mengawasi dan memantau jalannya Pilkada serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audiensi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pilkada Watch, yang akan mengawasi dan memantau jalannya Pilkada serentak pada Desember 2015. Ketua Pilkada Watch Wahyu Agung Permana meminta dukungan Ketua MPR untuk memantau Pilkada.

"Kami sebagai Pilkada Watch meminta dukungan kepada Ketua MPR agar kami bisa memantau jalannya Pilkada agar berjalan aman damai dan berkualitas guna meningkatkan kesejahteraan bangsa dan menghasilkan kepala daerah yang berkualitas," kata Wahyu di ruang kerja Ketua MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Menanggapi permintaan Pilkada Watch, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan LSM tersebut. "Pengawasan memang dibutuhkan agar jalannya Pilkada dapat bermutu. Mudah-mudahan bisa mengawal dengan bersungguh-sungguh," harap Zulkifli.

Tak hanya mengawasi, diharapkan proses pemantauan pilkada bisa menghasilkan shock therapy bagi para peserta yang melanggar aturan pilkada.

"Jangan hanya memantau tapi juga harus berani beri sanksi. Agar ada shock therapy bagi yang melanggar aturan," tandas Zulkifli Hasan. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya