VIDEO: Ayah Terpidana Mati Merry Utami Berharap Ada Mukjizat

Ayah Merry Utami mengaku mentalnya belum siap menghadapi kabar yang menempatkan nama anaknya dalam daftar eksekusi mati.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jul 2016, 14:21 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2016, 14:21 WIB
Siswandi
Ayah Terpidana Mati Merry Utami Berharap Ada Mukjizat

Liputan6.com, Solo - Ayah terpidana mati Merry Utami, Siswandi, hidup seorang diri di salah satu unit rusunawa Rusunawa Semanggi, Solo, Jawa Tengah. Hingga kini ia masih menderita stroke sejak anak ketiga dari delapan bersaudara itu dipenjara karena kasus narkoba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (28/7/2016), ayah Merry mengaku terakhir berkomunikasi dengan anaknya melalui telepon saat Lebaran kemarin. Merry pun kembali menyampaikan permohonan maaf kepada ayah dan keluarga.

Siswandi mengaku mentalnya belum siap menghadapi kabar yang menempatkan nama Merry dalam daftar eksekusi mati tahap III. Ia pun hanya berhadap ada mukjizat untuk Merry yang telah memberinya seorang cucu.

Merry Utami dijatuhi pidana mati karena terbukti menyelundupkan 1,1 kilogram heroin melalui Bandara Soekarno-Hatta, Oktober 2001 silam. Upaya hukum banding dan peninjauan kembali sempat dilakukan, tapi Merry tetap dijatuhi hukuman mati.

Akhir pekan kemarin, Merry telah dipindahkan ke Lapas Besi, Nusakambangan. Seiring beredarnya nama Merry dalam daftar terpidana yang akan menghadapi regu tembak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya