Jokowi: Saya dan PM Abe Bahas Perkembangan Dunia

Menurut Jokowi, selama ini Jepang menjadi mitra penting bagi Indonesia.

oleh Septian Deny diperbarui 15 Jan 2017, 18:43 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2017, 18:43 WIB
Jokowi dan PM Jepang Shinzo Abe
PM Jepang Shinzo Abe kunjungi Istana Bogor Jawa Barat (Biro Pers/Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pertemuan antara dirinya dengan Perdana Menteri Shinzo Abe di Istana Bogor sore hari ini dalam rangka mempererat hubungan kedua negara dalam berbagai bidang, salah satunya‎ soal politik dan keamanan.

Jokowi menyatakan,‎ dalam kurun waktu dari 2 tahun dirinya sudah bertemua dengan PM Abe sebanyak 6 kali. Hal ini menunjukan pentingnya hubungan Indonesia dan Jepang.

"Pertemuan ini penting artinya di tengah perkembangan baru dunia. Saya dengan PM Abe membahas perkembangan dunia dalam pertemuan terbatas tadi‎," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2017).

Menurut Jokowi, selama ini Jepang menjadi mitra yang penting bagi Indonesia. Oleh sebab itu, dia berharap pertemuan ini akan meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

"Bagi Indonesia, Jepang merupakan mitra strategis di berbagai bidaang seperti otonomi, perdagangan dan investasi‎. Dalam pertemuan ini kita bahas kerja sama yang menguntungkan kedua negara," ucap Jokowi.

Sementara itu, PM Abe berharap pertemuannya dengan Presiden Jokowi kali ini membawa dampak positif. Dengan pertemuan ini dirinya bersama Jokowi akan bertukar pendapat dalam menghadapi tantangan global yang dihadapi kedua negara.

"Pertanyan kali ini adalah pertemuan ke-6 saya ingin memperdalam kerja sama berbagai bidang dan bertukar pendapat dalam berbagai bidang dan kerja sama dalam berbagai negara," Shinzo Abe menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya