Ketika Jokowi Tembus Kemacetan Jakarta Jelang Berbuka Puasa

Rombongan Presiden Jokowi berangkat langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta menuju lokasi pembagian sembako.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 08 Jun 2017, 20:07 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2017, 20:07 WIB
Rombongan Presiden Jokowi terjebak macet
Rombongan Presiden Jokowi terjebak macet di jalan. (Liputan6.com/ Luqman Rimadi)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sembako ke warga Bogor, Jawa Barat. Rombongan berangkat langsung dari Istana Kepresidenan Jakarta menuju lokasi pembagian sembako.

Jokowi berangkat dari Istana Jakarta pukul 16.49 WIB. Saat sore di wilayah Jakarta tentu harus berhadapan dengan kemacetan.

Benar saja, Jokowi harus terhenti dan ikut antre kemacetan sejak di lampu lalu lintas Bank Mandiri. Sejak itu kendaraan hanya melaju 10-40 km per jam.

Sepanjang menyusuri Jalan Sudirman, petugas pengawal Presiden berusaha membuka jalan. Namun, tak terdengar sedikit pun suara sirine seperti pejabat lainnya.

Petugas hanya melambaikan tangan dan memberikan jempol kepada pengendara yang memberikan jalan.

Laju mulai lancar ketika memasuki tol dalam kota. Rangkaian kendaraan rombongan Presiden Jokowi menggunakan bahu jalan agar tak mengganggu arus lalu lintas yang sangat padat. Laju kendaraan semakin lancar ketika rombongan masuk ke ruas Tol Jagorawi.

Kemacetan yang dilalui membuat Jokowi harus berbuka di mobil. Azan magrib berkumandang ketika rombongan akan keluar Tol Sentul Selatan.

Ketika tiba di lokasi pembagian sembako, Jokowi membawa air mineral kemasan di tangan kirinya. Di lokasi itu, dia hanya 10 menit menyaksikan pembagian sembako, kemudian kembali ke Istana Bogor untuk salat magrib.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya