Jokowi Sambut Baik Laporan Bank Dunia

Menurut Fadjroel, laporan dari Bank Dunia merupakan hadiah 100 hari kinerja Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jan 2020, 08:27 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2020, 08:27 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Fadjroel Rahman ke Istana.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Fadjroel Rahman ke Istana. (Liputan6/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi berterima kasih dan menyambut gembira laporan Bank Dunia 'Aspiring Indonesia - Expanding the Middle Class'. Laporan itu menyatakan bahwa 45 persen penduduk Indonesia atau 115 juta orang telah keluar dari garis kemiskinan.

Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman menyebut, menurut Bank Dunia, Indonesia telah membuat kemajuan dalam mengurangi tingkat kemiskinan yang sekarang berada di bawah 10 persen. Serta menumbuhkan kelas menengah menjadi 20 persen atau sekitar 52 juta orang.

"Presiden Jokowi berterima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh rakyat Indonesia, serta memperhatikan dengan seksama rekomendasi Bank Dunia agar pemerintah mengadopsi kebijakan tepat dan efektif kepada kelas menengah baru yang keluar dari garis kemiskinan," kata Fadjroel, Kamis 30 Januari 2020.

Menurut Fadjroel, laporan dari Bank Dunia ini merupakan hadiah 100 hari kinerja Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Fadjrol menjamin, semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat.

"Terima kasih, ini hadiah 100 hari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, semua hasil pekerjaan pemerintah ini untuk seluruh rakyat Indonesia dalam mencapai Indonesia Maju," ucap Fadjroel. 

 

Repoter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya