Wakil Wali Kota Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Eti mengaku masih dalam kondisi yang baik, untuk itu ia mengimbau masyarakat Kota Cirebon agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

oleh Rinaldo diperbarui 28 Jun 2021, 21:43 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2021, 21:43 WIB
Cirebon Siap PSBB Jawa Bali Tapi...
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Eti Herawati terkonfirmasi positif tertular Covid-19, setelah menjalani tes usap pada Minggu (27/6/2021) dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini saya terpapar Covid-19. Saya hari ini menyempatkan berolahraga dan berjemur," kata Eti di Cirebon, Senin (28/6/2021).

Eti mengaku masih dalam kondisi yang baik, untuk itu ia mengimbau masyarakat Kota Cirebon agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

"Karena saat ini 3M saja tidak cukup, harus menerapkan 5M," kata Eti lagi seperti dikutip Antara.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, hasil tes usap yang keluar pada Senin (28/6/2021) pagi menyatakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti positif Covid-19.

Agus memastikan Eti saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Tim medis sudah berada di kediaman Eti untuk memantau perkembangan kondisinya.

"Saya sudah menelepon. Beliau dalam kondisi tanpa gejala. Anak beliau juga positif," kata Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pelacakan Kontak Erat

Sebagai tindak lanjut dari kabar tersebut Agus mengaku telah melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan Wakil Wali Kota Eti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya