Petugas Pasang Water Barrier Raksasa di 4 Lokasi Penyekatan Masuk Jakarta

Pemerintah telah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jul 2021, 09:28 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2021, 09:27 WIB
FOTO: Penyekatan PPKM Darurat, Kendaraan Taktis TNI-Polri Tutup Jalan Kalimalang
Petugas gabungan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan memutar balik kendaraan saat penyekatan PPKM Darurat di kawasan Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Senin (5/7/2021). Penyekatan dilakukan untuk membatasi pergerakan di perbatasan Jakarta guna memutus penyebaran COVID-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan adanya kebijakan itu, TNI-Polri serta Pemerintah Daerah (Pemda) langsung melakukan penjagaan atau penyekatan di sejumlah titik perbatasan masuk wilayah Jakarta.

Dalam melakukan penyekatan, petugas memasang sejumlah pembatas jalan atau kerucut lalu lintas hingga water barrier. Dalam akun Instagram milik @tmcpoldametro, terlihat adanya water barrier raksasa yang dipasang di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/8/2021) malam.

"Personil TNI AD pemasangan water barrier raksasa di Pos Penyekatan PPKM Darurat Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan," tulis akun Instagram milik @tmcpoldametro, Kamis (8/7/2021).

Pemasangan water barrier raksasa ini tak hanya dipasang di Lenteng Agung saja, melainkan juga di lokasi pos penyekatan lainnya.

"Selatan 90 dilaporkan untuk pagi, malam menjelang pagi untuk PPKM Darurat. Izin, Lenteng Agung pemasangan water barrier raksasa dari jajaran TNI sudah dipasang. Lanjut untuk truk pengangkut water barrier raksasanya bergeser ke tempat ke penyekatan yang lain," ujar seorang pria dalam video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dipasang di Seluruh Penyekatan

Dengan adanya video tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pemasangan water barrier raksasa tersebut juga dilakukan di sejumlah lokasi lainnya.

"(Selain di Lenteng Agung) Kalideres, Panasonic dan Kalimalang," kata Sambodo.

Dalam video itu terlihat, water barrier yang di tempatkan di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan berjumlah empat unit.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya