Wapres Ma'ruf Amin: Produk Halal Indonesia Berpotensi Dominasi Pasar Global

Ma'ruf menginginkan para pelaku UMKM halal di Indonesia terinspirasi dari kisah sukses Paragon Technology and Innovation, dan termotivasi untuk berkembang menjadi industri besar.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jan 2022, 09:53 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2022, 09:30 WIB
Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan produk halal Indonesia berpotensi mendominasi di kancah global. Hal ini tercapai jika aspek halal dan inovasi produk dipadukan dan berjalan beriringan.

"Saya kira halal dan inovasi ini menjadi sesuatu yang membawa keberhasilan," Ma'ruf Amin

Ini disampaikan Ma’ruf Amin ketika berdialog dengan Pimpinan ParagonCorp di Aula Paragon Jatake 6, PT. Paragon Technology and Innovation (PTI), 29 Desember 2021.

Ma'ruf Amin juga mengapresiasi Paragon Technology and Innovation yang telah menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM. Paragon Technology and Innovation yang bermula dari industri rumahan kini telah berkembang menjadi industri kosmetik halal terbesar di Indonesia.

"Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PTI perusahaan yang dirintis oleh Ibu Nur Subakat untuk kosmetika yang sekarang sudah sedemikian besar dan memenuhi pasar yang luas tidak saja di dalam negeri tapi di luar negeri," ucapnya.

Ma'ruf menginginkan para pelaku UMKM halal di Indonesia terinspirasi dari kisah sukses Paragon Technology and Innovation, dan termotivasi untuk berkembang menjadi industri besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


UMKM Halal Berkembang Pesat

Jadi Pionir Industri Kosmetik Halal di Indonesia, Wakil Presiden RI Kunjungi Pabrik Paragon
(c) Paragon

Ma’ruf Amin yakin, UMKM halal lain di Indonesia dapat berkembang menjadi besar. Dengan berkembangnya industri, kebutuhan tenaga kerja pun akan semakin banyak dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Saya ingin kehadiran saya ke sini memberikan dorongan selain kepada Paragon lebih besar lagi, juga kepada para pengusaha UMKM. Itu juga mereka harus memiliki harapan bisa besar seperti yang dialami oleh Paragon Grup," tuturnya.

Sementara itu, Group CEO ParagonCorp Harman Subakat optimis mendorong produk halal Indonesia mendominasi di kancah global melalui inovasi-inovasi.

"Insya Allah Pak Wapres, Paragon siap untuk menyukseskan salah satu keinginan pemerintah untuk menjadi pusat industri halal di global," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya