Kader Gerindra Tunggu Prabowo Mendeklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengaku kader partainya telah meminta Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Feb 2022, 08:46 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2022, 08:46 WIB
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo Subianto tiba di Istana di tengah suasana pengumuman calon menteri kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengaku kader partainya telah meminta Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pemilu 2024. 

"Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi," ujar Ahmad Muzani usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (25/2/2022) malam.

Namun, kata Muzani, hingga saat ini Prabowo belum merespons permintaan kader Gerindra tersebut. 

"Nah, kami sekarang fokus menunggu jawaban dari ketua umum. Nanti setelah itu, baru berbicara tentang koalisi maupun bakal nama calon wakilnya," ucap Muzani seperti dikutip dari Antara.

Muzani mengaku terus mengecek kekuatan kader dan pengurus partai  di berbagai daerah jika nantinya Prabowo maju sebagai calon presiden.

Sementara Muzani mengaku belum memikirkan siapa yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 nanti. 

"Sekali lagi, fokus kami menunggu jawaban Pak Prabowo maju atau tidak. Setelah itu baru memikirkan langkah lainnya," kata Muzani seperti dikutip dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji Khofifah

Saat berkunjung di Surabaya, Muzani tak henti-hentinya memuji Gubernur Khofifah Indarparawansa.

"Berbangga-lah warga Jatim memiliki Khofifah sebagai gubernur. Beliau ini fasih dan komplet dalam menangani persoalan dengan cepat serta tepat," ujar Muzani.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tak memberikan komentar terkait Pemilihan Presiden 2024.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Sekjen Gerindra beserta rombongan yang telah bersedia singgah ke Grahadi sekaligus menikmati hidangan khas Jatim.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya