Kuatkan Ridwan Kamil, Cucu Pendiri NU Sebut Banyak Pemuda Siap jadi Putranya

KH. Ghozi Wahab Hasbullah meminta Ridwan Kamil untuk tidak berduka secara berlarut-larut. Menurutnya, Emmeril wafat dalam keadaan syahid ukhrowi.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 06 Jun 2022, 11:06 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2022, 11:06 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima ungkapan belasungkawa secara langsung dari sejumlah tokoh, pejabat dan masyarakat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, sejak Sabtu, (4/6). Salah satunya, cucu Pendiri NU KH. Ghozi Wahab Hasbullah yang datang pada hari Minggu (5/6).

Dalam takziah tersebut, KH. Ghozi Wahab Hasbullah meminta Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil untuk tidak berduka secara berlarut-larut. Sebab, katanya, Emmeril Kahn Mumtadz adalah milik Allah SWT dan wafat dalam keadaan syahid ukhrowi.

"Pak Ridwan Kamil tidak boleh berduka berlebih-lebihan karena Eril itu milik Allah, dan wafatnya pun syahid ukrowi. Orang yang tenggelam wafatnya, wafat, syahid ukrowi," kata KH. Ghozi Wahab Hasbullah.

"Pemuda Indonesia siap menjadi putranya, Pak Ridwan Kamil," imbuhnya.

Suasana haru menyelimuti acara yang juga diisi dengan doa bersama dan salat gaib untuk almarhum putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Sejumlah Bupati/ Wali Kota di Jabar, para pejabat, dan masyarakat berdatangan ke Gedung Pakuan selama hari Sabtu dan Minggu kemarin.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya