PDIP Yakin Jokowi Akan Sama Pilihannya dengan Megawati soal Capres 2024

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan senafas dengan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri terkait pilihan di Pemilu 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Sep 2022, 19:21 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2022, 19:21 WIB
FOTO: Megawati Buka Rakernas PDIP, Jokowi Beri Paparan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) mengangkat tumpeng pemberian Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) saat Rakernas II PDIP di Jakarta, Selasa (21/6/2022). Rakernas PDIP kali ini mengusung tema 'Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan senafas dengan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri terkait pilihan di Pemilu 2024.

Hal ini menyusul banyaknya usulan nama yang dilontarkan oleh para relawan Jokowi.

"Jokowi lahir dari rahim PDIP. Beliau jadi wali kota, beliau jadi Gubernur, beliau jadi Presiden. Saya pastikan pasti satu jalan (Dengan Megawati untuk 2024)," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, PDIP selalu berpandangan untuk mendukung apapun langkah Jokowi.

"Pastilah saya itu selalu diajari di partai untuk memandang apa pun langkah yang diambil Pak Jokowi dengan cara yang positif," ucap Said.

Selain itu, dia menegaskan, PDIP tak goyah dengan konsolidasi relawan Jokowi. Ia mengingatkan PDIP tak mengandalkan satu figur untuk memenangkan pemilu.

"Kalau dari sisi partai semua orang tahulah PDIP sampai sekarang di berbagai survei tetep teratas. Karena kami tidak mengandalkan kepada figur tertentu. Karena kami punya patron yaitu Bu Mega," kata Said.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Akan Goyah

Said menyebut sosok yang diandalkan PDIP untuk menentukan pilihan adalah Megawati, bukan figur lain.

"Ibu Mega itulah kemudian rapat DPP memutuskan apa yang harus dilakukan oleh partai. Sampai ke tingkat anak ranting. Sehingga kami tidak akan goyah dengan cara-cara seumpamanya Pak Jokowi ketemu relawan dan sebagainya, PDIP tiba-tiba goyah, tidak," pungkasnya.

 


Minta Relawan Santai

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para relawan untuk tetap santai dan tidak buru-buru memikirkan calon presiden (Capres) 2024.

Jokowi mengaku banyak yang bertanya soal siapa sosok capres yang bakal didukung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Banyak yang bisik-bisik ke saya, ‘Pak niki dukung sinten nggeh?’ (pak ini dukung siapa ya?), lalu saya jawab santai mawon, ojok kesusu (santai saja, jangan buru-buru). Ojok ngante keliru (jangan sampai salah)," ujar Jokowi di sela sambutannya saat menghadiri kegiatan relawan "Sapulidi" di Surabaya, Minggu (21/8/2022).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya