Dipercaya Keluarga Jokowi, Erick Thohir Turun Tangan Ikut Persiapkan Pernikahan Kaesang

Ketiga menteri Jokowi yang mengunjungi lokasi pernikahan Kaesang adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Nov 2022, 22:29 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2022, 18:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengunjungi lokasi Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11/2022)).
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengunjungi lokasi Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11/2022). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah menteri dari kabinet Jokowi, berkunjung ke Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11/2022). Diketahui, lokasi tersebut akan menjadi tempat pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erika Gundono berlansung. 

Pantauan daring, terdapat tiga menteri yang mengunjungi lokasi dan melihat titik demi titik tempat acara. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno. 

"Ini jalur penganten, berarti tamu ke sini," kata Erick Thohir yang karib disama ET itu sambil menunjuk ke salah satu sudut jalan di Taman Pura Kemangkunegaraan, Minggu (20/11/2022).

"Ini bunga semua? Jadi enggak bisa diinjek? Boleh lewat atau engga boleh?," tanya ET lagi ke jajaran panitia acara. 

Senada dengan ET, Bahlil juga melontar tanya soal batas-batas antrean tamu. Menurut dia harus jelas bagaimana alur tamu yang masuk agar tidak terjadi tabrakan arus. 

"Jadi dari titik ini sudah antre ya?," tanya dia. 

Ketiga menteri utusan Jokowi ini tampak serius memperhatikan bagaimana lokasi yang akan menjadi tempat sakral bagi Kaesang dan model jebolan putri Indonesia ini berlangsung. Meski belum terkonfirmasi pasti tanggalnya, namun digadan-gadang hari pernikahan mereka akan berlangsung pada 10 Desember mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Sebut Persiapan Pernikahan Sudah 100 Persen, Pakai Adat Solo-Jogja

Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @kaesangp)
Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @kaesangp)

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menyatakan persiapan pernikahannya sudah 100 persen. Pernikahannya akan digelar dalam waktu kurang dari satu bulan lagi.

"(Persiapannya) sudah 100 persen. Sudah selesai dari bulan lalu kok," kata Kaesang, di Jakarta Pusat, seperti dilansir Antara, Sabtu, 19 November 2022. 

Dia mengungkapkan, pernikahannya akan menggunakan adat dari dua daerah, yakni Solo dan Yogyakarta alias Jogja.

Menurut dia, acara perayaan pernikahannya dengan Erina Gudono akan memakan waktu selama dua hari.

Kaesang dengan tegas memastikan, pernikahannya tidak akan mengadopsi gaya modern yang saat ini tengah mendominasi tren pernikahan di Tanah Air.


Jumlah Undangan

Sementara, untuk jumlah undangan pernikahannya, dia menyebut akan ada 3.000 orang yang diundang.

Seluruh keluarganya pun telah memberikan restu dan dukungan yang positif bagi Kaesang untuk menyambut hari bahagianya itu.

"Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang mantap. (Bapak?) jos," ungkap Kaesang mengakhiri percakapan dengan awak media.

Menjelang hari pernikahannya, Kaesang sangat tenang dan justru masih sibuk serta fokus mengembangkan bisnisnya. Mulai dari mengelola klub bola Persis Solo hingga mengembangkan usaha kulinernya Sang Pisang.

Sebelumnya, Kaesang terkonfirmasi akan menikah melalui unggahan di Instagram-nya @kaesangp bersama dengan kekasihnya @erinagudono.

Keduanya kompak mengunggah foto pre-wedding mereka untuk pertama kalinya pada akhir Oktober 2022 dengan menggunakan seragam Persis Solo.

Unggahan terbaru kedua-nya pun masih seputar pre-wedding mereka, dengan baju kasual kedua sejoli itu tampak nyaman berpose di Stadion Manahan.

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya