Angin Kencang dan Ombak Besar Terjang Pantura Tangerang, Teluknaga Banjir Rob

Banjir rob melanda di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/12/2022).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 25 Des 2022, 20:52 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 20:52 WIB
Banjir rob sempat melanda di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang jelang akhir 2022
Banjir rob melanda di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang jelang akhir 2022. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Sejak pagi, angin kencang dan ombak besar menerjang pantai utara di Kabupaten Tangerang, Minggu (25/12/2022). Akibatnya, banjir rob sempat melanda di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Banjir sempat menggenangi akses jalan ke pemukiman area pantai tersebut. Meski begitu, tak berlangsung lama, air laut surut kembali.

"BPBD terjunkan personil dari pos Damkar Kosambi untuk lakukan assesment pada pukul 13.00 Wib, pantai Tanjung Pasir di hantam ombak disertai angin kencang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Minggu (25/12/2022).

Personel yang melakukan assesment di lokasi, langsung berkoordinasi dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Pantai Tanjung Pasir. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bencana susulan.

"Air laut naik ke daratan, ruas jalan dan rumah penduduk direndam air sekitar 40 cm," kata Abdul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Imbauan

Ombak besar dan angin kencang terjadi mulai pukul 08.00 WIB, dan surut pada pukul 16.00 WIB. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Pantai Tanjung Pasir mengimbau agar masyarakat yang beraktivitas di pantai agar berhati-hati.

Perahu penyebrangan wisata Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa untuk sementara tidak beraktifitas, hingga kondisi cuaca kondusif atau stabil.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya