Jika Puan Maharani Jadi Capres 2024, Diyakini Bisa Membangkitkan Kaum Perempuan

Mengawali Tahun 2023, kelompok yang mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024, Relawan Puan, bergerak ke Garut, Jawa Barat.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jan 2023, 10:47 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 10:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terlihat duduk berdekatan saat rapat kerja nasional (rakernas) II PDIP, Selasa (21/6/2022). (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Mengawali Tahun 2023, kelompok yang mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024, Relawan Puan, bergerak ke Garut, Jawa Barat.

Adapun di sana melakukan sosialisasi dengan mengadakan senam sembari membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Ketua Umum Relawan Puan Patricia mengatakan, pihaknya optimis dan berharap dalam Pemilu 2024 mendatang, Puan akan maju sebagai capres.

"Kita sudah memasuki tahun 2023, ini artinya sebentar lagi sudah akan memasuki tahun 2024. Tentunya kami optimis dan berharap semoga di kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang, Puan Maharani maju sebagai calon presiden," kata dia, Sabtu (7/1/2023).

Senada, Anggota Relawan Puan, Nur meyakini bahwa dengan semakin mensosialisasikan ke masyarakat, bisa membawa Puan dikenal dan menjadi dipilih sebagai Capres oleh PDIP.

"Kehadiran Mbak Puan Maharani sebagai salah satu-satunya perempuan di kontestasi pilpres ini memperlihatkan bahwa perempuan juga bisa memimpin," kata dia.

Karena itu, jika Puan maju, menurut Nur, akan menginspirasi perempuan di Indonesia.

"Semoga Puan Maharani bisa maju sebagai capres dan bisa mewujudkan aspirasi perempuan Indonesia," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puan Akan Safari Politik

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan menemui elite Partai Amanat Nasional (PAN) setelah HUT PDIP ke-50, Selasa (10/1/2023).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyambut rencana Puan bertemu dengan PAN. Menurut doa, akan baik jika PDIP ingin berkoalisi bersama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN, Golkar dan PPP.

"KIB adalah koalisi terbuka. Jika berkoalisi dengan PDIP, maka PAN akan menyambut dengan senang dan gembira," ujar Viva kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Meski begitu, belum dapat dipastikan kapan pertemuan Puan dan elite PAN akan digelar. Saat ini DPR masih reses sehingga belum diketahui kapan pertemuan itu bakal berlangsung.

"Anggota DPR RI kan masih reses. Masih banyak yang di dapil. Jika ada info nanti saya kabari ya," kata Viva.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya