Tatapan Tajam Mario Dandy ke Mantan Kekasihnya Amanda saat Memberikan Kesaksian

Dalam kesaksiannya, Amanda menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 04 Jul 2023, 11:36 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 11:31 WIB
Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, (4/7/2023).
Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, (4/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, (4/7/2023).

Dalam kesaksiannya, Amanda menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Amanda menyebut pertemuan dirinya dengan Mario Dandy kala itu mengobrol mengenai pacar Mario Dandy saat itu, AG.

"Apa yang dibicarakan pada saat itu," tanya Jaksa di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Selasa (4/7).

"Awalnya hanya ngobrol biasa saja, lalu Mario singgung tentang AG nanya ke saya apa saja yang saya tau tentang AG. Karena dia (Mario) mungkin punya pikiran bahwa saya itu adalah satu lingkungan dengan AG," jelas Amanda.

Selama Amanda menjelaskan pertemuan itu, Mario terus saja menatap tajam mantan kekasihnya itu. Namun Amanda tetap menjawab pertanyaan jaksa.

"Ada kejadian apa yang dibicarakan," tanya lagi Jaksa.

"Pada tanggal 27 Januari itu saya sempat dapat telephone dari kakak AG bahwa AG hilang. Dia cari AG lewat saya tapi saya enggak tahu dan dia (kakak AG) minta tolong ke saya bantu cari," jawabnya.

Pada saat tanggal 30 Januari tersebut ketika Mario Dandy bertemu Amanda menyinggung perihal AG. Meskipun saat itu Amanda tidak tahu hubungan Mario dengan AG sudah sebagai sepasang kekasih.

Amanda Tampak Kesakitan saat Akan Jadi Saksi Mario Dandy

Anastasia Pretya Amanda sudah hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Rencananya, Amanda akan bersaksi dalam sidang lanjutan penganiayaan berat oleh Mario Dandy dan Shane Lukas terhadap David Ozora.

Namun sebelum bersaksi, tim dokter dari PN Jaksel akan memeriksa kondisi kesehatan Amanda terlebih dulu. Sebab Amanda datang dengan kursi roda dan disebut tim pengacaranya tidak fit akibat sakit batu ginjal.

“Akan diperiksa Tim Dokter dari pengadilan dahulu,” jawab pengacara Amanda, Enita Edyalaksmita kepada media di lokasi, Selasa (4/7/2023).

Enita belum mengetahui apakah kliennya bisa lanjut bersaksi atau tidak. Sebab, semua tergantung dari hasil pemeriksaan tim dokter.

“Kita tunggu,” singkat dia.

 


Amanda Tampak Kesakitan

Anastasia Pretya Amanda sudah hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dan tampak kesakitan.
Anastasia Pretya Amanda sudah hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dan tampak kesakitan. (Ditto)

Namun menurut Enita, Amanda dalam kondisi yang benar-benar sakit akibat penyakit batu ginjalnya. Meski begitu, dia memasrahkan bila pada akhirnya tim dokter dari pengadilan tetap menyatakan Amanda bisa bersaksi pada hari ini.

“Iya benar sakit, ada stend di dalamnya 26 cm di dalamnya yang membantu serpihan (batu ginjal) keluar,” jelas dia. 

Diketahui, stent adalah suatu alat berbentuk selang kecil yang dipasang pada saluran kemih mulai dari ginjal, ureter dan kandung kemih yang berfungsi untuk melancarkan aliran urin dari ginjal hingga dapat turun ke kandung kemih pada penderita batu ginjal.

Terlihat di lokasi, Amanda yang mengenalan baju hitam dan menggunakan masker tampak kesakitan. Wajahnya merintih dengan posisi tangan di arahkan ke perut sebelah kiri.

Amanda pun tidak bisa berjalan sendiri, dia duduk di kursi roda dengan sejumlah orang ikut mendorong dan mengawalnya.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya