[GALERI FOTO] Jokowi Jadi `Raja` Sehari

Sepanjang jalan itulah Jokowi mengenakan kostum unik entah ala apa. "Ini kostum Jokowi," kata mantan Walikota Solo ini kemarin.

oleh Rochmanuddin diperbarui 01 Jul 2013, 10:30 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 10:30 WIB
jokowi-130701b.jpg
Jokowi, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo menjadi 'Raja' sehari dalam ajang parade kendaraan hias Jakarnaval kemarin. Dengan menempuh rute Balaikota DKI sampai Bundaran Hotel Indonesia, Jokowi menunggang kuda.

Sepanjang jalan itulah Jokowi mengenakan kostum unik entah ala apa. "Ini kostum Jokowi," kata dia kemarin saat keluar meninggalkan Balaikota.

Kostum Jokowi bernuansan etnis China dengan dominasi warna emas dan kuning keemasan. Yang tak kalah menariknya, mahkota di atas kepala Jokowi menjulang hampir 0,5 meter.

Kuda yang ditunggangi Jokowi dikawal sekitar 3 kuda lainnya. Sepanjang rute itu, Jokowi tampak kelelahan. Sesekali melepas mahkotanya, menenggal air mineral, bahkan menyeka keringat.

Warga berjejalan di sepanjang jalan. Massa menyemut dari mulai atas trotoar, jembatan penyeberangan, hingga gedung-gedung di sepanjang jalan yang dilintasi.

"Buat warga Jakarta, kasih jalan buat anggota karnaval karena jumlahnya ribuan," kata Jokowi lantang. Jokowi juga berpesan kepada warga untuk waspada terhadap anggota keluarganya di acaranya ini, terutama para anak-anak. Karena suasana sangat penuh, sesak, dan berjejalan.

Berikut [GALERI FOTO] Jokowi `Raja` Sehari


(Ism)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya