Istri Pemilik `Home Industry Sabu` Juga Bantu Racik Narkoba

"Kadang-kadang saya juga bantu suami membuat narkoba," tutur istri tersangka, Yosefa Ardianti sambil menunduk.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 17 Jul 2013, 19:32 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2013, 19:32 WIB
shabu130415b.jpg
Tempat produsen sabu-sabu `home industry` di lantai 2 Apartemen Maple Park Tower A Nomor 2Q, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang digerebek aparat Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11 Juli 2013 lalu. Polisi terus menyelidiki kasus ini.

Yosefa Ardianti (22), istri Denny yang ikut ditangkap petugas diduga mengetahui sepak terjang suaminya berbisnis narkoba. Bahkan, wanita yang akrab disapa Dian dan sedang hamil 7 bulan itu diduga ikut terlibat meracik sabu-sabu.

"Istrinya (Dian) tahu kalau Denny produksi dan mengedarkan narkoba jenis sabu. Dia juga tahu menyimpan bahan pembuat sabu," kata Kapolsek Palmerah, Kompol Sutoyo di Jakarta Barat, Rabu (17/7/2013).

Saat ditanya, Dian juga mengamini tuduhan itu. Ia mengaku kerap membantu suaminya meracik sabu.  "Kadang-kadang saya juga bantu suami membuat narkoba," tutur Dian sambil menunduk.

Terungkapnya sabu home industry di Apartemen Mapple Park Tower, Kemayoran yang dilakukan Denny dan Dian itu bermula ketika polisi menangkap 3 orang pengedar sabu pada 10 Juli lalu di beberapa kawasan berbeda.

Mereka yakni Sony, Devan, dan Ibnu. Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan 30 butir pil ekstasi dan sejumlah alat-alat pembuat sabu. (Adi/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya