[VIDEO] Lebaran, Ratusan Pemudik Padati Pasar Turi

Para pemudik memilih mudik pada hari pertama lebaran karena jarak kampung halaman mereka relatif tidak jauh dari kota Surabaya.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2013, 05:18 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2013, 05:18 WIB
ps-turi-mudik-130908a.jpg
Pada hari Lebaran, ratusan pemudik gratis memadati stasiun Pasar Turi, Surabaya. Para pemudik memilih mudik pada hari pertama Lebaran karena jarak kampung halaman mereka relatif tidak jauh dari kota Surabaya.

Liputan 6 SCTV, Jumat (9/8/2013), menayangkan, ratusan penumpang mudik gratis yang menggunakan kereta api ekonomi memadati stasiun Pasar Turi, pada Kamis 8 Agustus kemarin.

Antrean tiket mulai terjadi setelah salat Id. Para pemudik ini mendapat tiket gratis kereta api ekonomi dengan tujuan Surabaya-Bojonegoro dan kereta api cepat dengan tujuan Surabaya-Cepu, yang merupakan program pemerintahan provinsi Jawa Timur.

Di hari pertama lebaran penumpang kereta jarak pendek masih mendominasi keberangkatan dari stasiun Pasar Turi Surabaya. Salah satunya, penumpang kereta komuter dengan tujuan Surabaya-Lamongan, kereta rel diesel jurusan Surabaya-Bojonegoro, dan kereta Cepu Ekspres tujuan Surabaya-Cepu.

Sementara, untuk kereta jarak jauh dengan tujuan Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta tiketnya telah terjual habis. (Yog/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya