Disebut Terkorup, Polri Siap Diskusi 1 Meja dengan KPK

Polri akan berdiskusi dengan KPK terkait pernyataaan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja yang menyatakan institusinya terkorup.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Sep 2013, 19:34 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2013, 19:34 WIB
sompie-130911c.jpg
Polri akan berdiskusi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait pernyataaan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, yang menyatakan institusinya terkorup di Indonesia.

"Kalau ada parameter yang menjadi dasarnya pernyataan tersebut, Polri ingin mengajak untuk beliau (Adnan) duduk satu meja mendiskusikan bersama hasil kajian dan penelitian tersebut," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie dalam pesan singkatnya, Senin (16/9/2013).

Namun, jika tudingan tersebut berasal dari kajian persepsi yang mengemuka di publik, Ronny ingin mengetahui muara pada siapa dan titik mana dari Polri yang rawan korupsi. Hal tersebut agar oknum yang melakukan korupsi dapat segera diusut dan tanggung jawab.

"Sekaligus memperbaiki pola pikir, pola sikap, dan pola tindak setiap anggota Polri yang rentan terlibat dalam perbuatan yang bernuansa koruptif," kata Ronny.

Sebelumnya, KPK menyebutkan Polri memiliki tingkat korupsi tertinggi di Indonesia. Posisi itu disusul dengan DPR. "Sektor paling korup di Indonesia. Di Indonesia paling korup Polri, di ASEAN Polri juga," kata Komisioner KPK Adnan Pandu Praja, di Kantor KPU, siang tadi. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya