[VIDEO] KM Dewa Laut Karam di Sumatra, 1 Meninggal, 2 Hilang

1 korban karamnya Kapal Motor Dewa Laut, di perairan Pulau Mursala, Sibolga, Sumatera Utara, ditemukan tewas.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 23 Okt 2013, 06:21 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2013, 06:21 WIB
korban-tenggelam-131023a.jpg

Sedikitnya 1 korban karamnya Kapal Motor Dewa Laut, di perairan Pulau Mursala, Sibolga, Sumatera Utara, ditemukan tewas. Tim gabungan Basarnas dan TNI AL Sibolga masih mencari 2 korban lagi yang belum diketahui nasibnya.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (23/10/2013), tangis histeris keluarga tak terbendung saat aparat TNI AL Sibolga membawa jasad Khairul alias Ucok. Ucok ditemukan tak bernyawa di arah barat daya perairan Pulau Pilik sekitar 35 mil dari Pantai Sibolga. Saat jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Tobing tangis keluarga kembali pecah.

Dari 6 awak KM Dewa Laut yang karam, 3 orang ditemukan selamat yakni Darman nakhoda kapal, Herianto masinis, dan Ade awak kapal. Sedangkan yang belum ditemukan adalah 2 awak kapal yakni Subur Jambak dan Abdi. Ade terpaksa dirawat di rumah lantaran tidak ada biaya berobat.
  
Sedangkan keluarga korban yang belum ditemukan hanya bisa pasrah sembari berharap tim SAR bisa menemukan anggota keluarga mereka. Basarnas Sibolga memutuskan pencarian 2 korban lainnya akan dilanjutkan selama sepekan. (Alv/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya