Polemik Dana Saksi, Prabowo Subianto: Kami Sedang Pelajari

Prabowo Subianto mengatakan Partai Gerindra sampai saat ini masih terus membicarakan secara internal soal dana saksi parpol.

oleh Widji Ananta diperbarui 13 Feb 2014, 15:11 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2014, 15:11 WIB
prabowo-survei-140108c.jpg
Gagasan dana saksi parpol dibiayai oleh negara sebagaimana diwacanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terus menjadi perbincangan di kalangan partai politik. Tak terkecuali di internal Partai Gerindra.

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, partainya sampai saat ini masih terus membicarakan secara internal apakah setuju atau tidak dengan pembiayaan saksi parpol oleh negara. Menurutnya, keputusan partai harus berdasarkan kesepakatan kader dan pimpinan parpol.

"Kami sedang pelajari, nanti pada saatnya kita akan ambil sikap," tegas Prabowo saat menghadiri seminar dan Rakernas Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2014).

Menurutnya, Partai Gerindra saat ini juga masih melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi dana saksi parpol tersebut. "Kita sedang konsultasi dengan banyak pihak," ujarnya.

Ketika ditanya soal koalisi Gerindra dengan parpol lain yang berhembus belakangan ini, Prabowo justru menjawab dengan guyonan. "Saya koalisi sama kamu saja," ujarnya kepada salah satu awak media. (Ado/Ein)

Baca Juga:
Punya Dana Cukup, Gerindra Cuek Soal Biaya Saksi Parpol
Sekjen PDIP: Dana Saksi Pemilu `Jebakan` untuk Partai
Sekjen PPP: Dana Saksi Cegah Penyelewengan Suara Pemilih
Dana Saksi Ditolak Parpol, Mendagri: Akan Dipertimbangkan
Dana Saksi Parpol Disebut Mendadak, Agun Golkar: Banyak yang Aneh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya