Nissan Menangkan Tender 10 Ribu Taksi

Sebanyak 10 ribu minivan Nissan akan menyerbu jalanan kota New York City, Amerika Serikat (AS) untuk menjadi taksi.

oleh Rio Apinino diperbarui 29 Jun 2015, 06:17 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2015, 06:17 WIB
Taksi Nissan
Taksi Nissan NV200 (Foto: motortrend).

Liputan6.com, New York City - Sebanyak 10 ribu minivan Nissan akan menyerbu jalanan kota New York City, Amerika Serikat (AS). Minivan tersebut akan menggantikan sebagian besar taksi kota karena memenangkan tender senilai US$ 1 miliar.

Sebelumnya, sebanyak 13 ribu taksi berwarna kuning diputuskan oleh pengadilan tinggi untuk diganti dengan minivan Nissan.

Sebelumnya, pada 2011 Nissan sudah memenangkan kontrak dengan pemerintah New York City melalui Komisi Taksi dan Limosin, untuk menjadi penyedia armada taksi selama 10 tahun ke depan sebagai bagian dari program jangka panjang bernama 'Taxi of Tomorrow'.

Menurut Travis Parman juru bicara Nissan, taksi yang akan mereka sediakan mengedepankan mobil yang optimal dalam hal keamanan, kenyamanan, dan kemudahan, baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Parman melanjutnya, mobil ini lebih cocok dan telah disesuaikan dengan jalanan kota dibanding taksi sebelumnya. "Ini satu-satunya taksi yang sistem keselamatannya diuji serta memiliki airbag yang lebih unggul," katanya.

Selain itu, taksi Nissan ini juga lebih ramah bagi penyandang disabilitas.

Hal senada diungkapkan oleh Komisi Taksi dan Limosin. Menurut mereka, ditunjuknya Nissan adalah hasil terbaik yang memungkinkan meluasnya penggunaan taksi yang lebih modern dan nyaman.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya