Begini Kondisi `Kuburan` Mobil Mewah

Di Chengdu, Tiongkok, mobil mewah tak terpakai dibiarkan begitu saja dirambati rerumputan liar. Mengapa begitu?

oleh Rio Apinino diperbarui 07 Jun 2016, 18:55 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2016, 18:55 WIB
Tyrant Car Park, Lahan Penyimpan Mobil-mobil Mewah Bermasalah
Di Chengdu, Tiongkok, mobil mewah tak terpakai dibiarkan begitu saja dirambati rerumputan liar. Mengapa begitu?

Liputan6.com, Chengdu - Pernahkah Anda berpikir, kemana mobil-mobil yang sudah tak lagi digunakan pemiliknya, selain dijual, atau dibiarkan begitu saja di garasi rumah?

Di Chengdu, Tiongkok, jawabannya adalah mobil-mobil tak terpakai ini akan dibiarkan teronggok di sebuah lahan. Yang mengejutkan, dari 200an kendaraan yang dibiarkan rusak, terdapat mobil-mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Melansir People Daily Online, Selasa (7/6/2016), setidaknya di lahan ini terdapat dua Bentley, dua Land Rover, tiga Mercedes-Benz, dan Audi. Mobil-mobil mewah ini bahkan telah dirambati tumbuhan dan rerumputan. Padahal, kondisi mobil masih relatif bagus.

Karena menyimpan mobil-mobil mewah tak terpakai inilah warga sekitar kemudian menamai lahan ini sebagai `tyrant car park`. Bagaimana tidak, dua Bentley yang ada di sini saja harga barunya bisa mencapai 3 juta yuan, atau setara dengan Rp 6,1 miliar.

Dijelaskan, sebagian besar kendaraan yang disimpan di sini adalah barang bukti kasus pidana yang sedang dalam proses pengadilan. Terdapat pula mobil-mobil ilegal yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

Otoritas terkait belum memutuskan akan diapakan mobil-mobil mewah ini. Tapi, dalam beberapa waktu terakhir ada yang kemudian dilelang. Bersamaan dengan itu, mobil-mobil bermasalah lain terus berdatangan yang membuat lahan semakin sempit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya