Lamborghini Miura Bangkit dalam Versi Hibrida

Miura versi baru memakai layout mesin depan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 13 Jul 2016, 06:21 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2016, 06:21 WIB
Lamborghini
Foto: Carscoops

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini bakal menambah model baru yang akan mengisi lini di antara Huracan dan Aventador. Kabarnya, mobil ini dibangun dari platform MSB yang digunakan pada Porsche Panamera terbaru.

Dilansir Motor1, spekulasi mengarah pada kebangkitan Miura. Berbeda dari versi lawas, kali ini mobil sport dengan konfigurasi interior 2+2 menggunakan layout mesin depan.

Lamborghini sengaja memanfaatkan platform MSB dari Volkswagen Group ketimbang sasis monokok serat karbon buatannya sendiri karena menekan biaya produksi maupun pengembangan.

Menyoal dapur pacu, all new Miura bakal menggendong mesin V10 hibrida dengan sokongan dua motor elektrik. Motor elektrik pertama dengan output 200 Tk berada di roda depan dan motor elektrik kedua dengan tenaga 67 Tk terintegarsi pada transmisi.

Performa yang dimiliki Miura bakal di atas Huracan dan nyaris mendekati Aventador, begitu juga harganya. Perbedaan dari segi teknis ini bakal membantu Miura mengisi ceruk pasar baru antara keduanya.

Miura bukan model pertama Lamborghini yang dibangun dari platform VW Group. Pabrikan yang bermarkas di Sant'Agata sebelumnya telah menciptakan Urus dengan platform serupa Audi Q7 dan Bentley Bentayga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya