Berburu Bodi Motor Copotan, Awas Barang KW

Pedagang bodi copotan kadang menawarkan barang baru namun dengan harga bekas, dan ini patut diwaspadai.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 28 Okt 2016, 05:19 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2016, 05:19 WIB
Cari Bodi Motor Copotan Murah? Ini Tempatnya
Salah satu lokasi yang menjadi sentra penjualan suku cadang copotan adalah di fly over Jatinegara, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Bodi copotan biasanya jadi alternatif pilihan pemilik motor yang ingin kembali mempercantik tunggangannya. Harga yang lebih miring jadi faktor utama mengapa bodi copotan banyak diburu.

Namun demikian, Anda juga patut waspada saat berburu bodi copotan. Kadangkala, penjual menawarkan bodi yang dikatakan baru dengan harga bekas. Muhammad Haris selaku pemilik bengkel Aris Motor menyarankan untuk tetap mempertimbangkan bodi yang dijual pada dealer resmi.

"Bodi copotan seperti itu jadi alternatif saja, cek harga dulu di toko atau dealer resminya. Takutnya bukan dapet yang copotan, tapi malah imitasi," ujar pria dengan sapaan Aris ini kepada Liputan6.com.

Pria berkumis tebal ini menuturkan kualitas bodi copotan tidak menentu, apalagi bila ternyata si pedagang memberikan barang KW. Material bodi motor yang imitasi menurutnya sangat ringkih, apalagi untuk pemakaian jangka panjang.

"Kalau imitasi jelas kualitasnya jelek, kena benturan sedikit rawan pecah atau sobek. Bodi asli lentur dan kuat, biasanya kalo pecah atau sobek karena benturannya keras. Dari segi harga, bodi asli memang lebih mahal tapi kualitas terjamin," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya