Sokon Berani Beri Garansi 7 Tahun untuk DFSK Glory 580, Alasannya?

Berbeda dengan APM lainnya, Sokon memberi garansi hingga 7 tahun untuk SUV anyarnya, DFSK Glory 580.

oleh Yurike Budiman diperbarui 08 Jun 2018, 21:09 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 21:09 WIB
DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 saat diuji coba di Bandung

Liputan6.com, Bandung - PT Sokonindo Automobile berani memberi garansi 7 tahun atau 150.000 km untuk SUV anyarnya, DFSK Glory 580. Sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, langkah ini dinilai cukup memengaruhi penjualan mobil asal Tiongkok ini.

Co-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, mengatakan pihaknya memang ingin memberi kepercayaan pada konsumen melalui garansi dengan term yang panjang tersebut.

"Kami berani memberikan garansi tujuh tahun karena dengan material yang ada, kami yakin sanggup memenuhi kualitas produk. Kami ingin memberikan kepercayaan kepada konsumen," kata Barus di sela acara Media Test Drive Glory 580, di Bandung, Rabu (6/6/2018).

Tak hanya garansi, DFSK juga fokus pada layanan after sales agar dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik.

Barus menargetkan akan ada 50 jaringan baru Sokon di akhir tahun 2018 ini.

"Kami tidak hanya berusaha menyediakan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif dan delivery yang cepat. Bahkan kami juga memberi garansi hingga 7 tahun," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 garansi 7 tahun (dok. Sokon)

Pabrik Sokon di Cikande, menurutnya, telah menggunakan sistem automated computerized. Maka dari itu, ia menjamin konsistensi dan kualitas Glory 580 tersebut.

Senada dengan Alexander, Deputy Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang, mengungkapkan bahwa layanan ini diberikan agar nilai jual mobil bekas Glory 580 tetap terjaga jika sampai ke tangan kedua.

"Kalau pemilik Glory 580 menjual mobilnya sebelum habis masa garansi, maka garansi itu akan diteruskan ke pemilik baru. Hal itu memberikan jaminan yang sama bagi pemilik mobil kedua, sekaligus dapat memberikan lebih dari 10 persen peningkatan nilai jual mobil bagi pemilik mobil pertama," kata Franz di lokasi yang sama.

Garansi ini meliputi sebagian besar mobil, mulai dari komponen utama bodi, mesin, dan transmisi. Bagian lain yang juga masuk dalam garansi adalah sasis dan kelistrikan. Begitu juga dengan panel interior, dasbor, sunroof, gril, logo, pegangan pintu, hingga tempat duduk dan hingga aksesori.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya