Manjakan Pengemudi dan Penumpang, Honda Tawarkan Teknologi Baru

Honda pamer teknologi baru dalam gelaran teknologi CES 2019 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. Teknologi baru yang dimaksud adalah Honda Dream Drive.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 10 Jan 2019, 20:04 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2019, 20:04 WIB
Honda
Teknologi Honda Dream Drive diperkenalkan saat gelaran CES 2019 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. (Honda)

Liputan6.com, Las Vegas - Honda pamer teknologi baru dalam gelaran teknologi CES 2019 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat. Teknologi baru yang dimaksud adalah Honda Dream Drive.

Disebutkan, Honda Dream Drive merupakan sebuah prototype yang mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile. Honda mengklaim, teknologi yang pertama kali dihadirkan di industri otomotif ini menghadirkan akses berbagai konten online untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dan juga penumpang.

John Moon, Managing Director & Strategic Partnership Honda Innovations mengatakan, Honda telah bekerjasama dengan beberapa pemimpin industri yang mengerti bagaimana caranya memberikan layanan terbaik di dalam kabin untuk konsumen.

"Kerjasama ini penting dilakukan untuk mengetahui apa yang paling dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen, sehingga kami dapat terus memberikan layanan yang terbaik," terang John Moon dalam keterangan resminya.

Adapun konten online yang dihadirkan untuk pengemudi di antaranya adalah fitur belanja dan pembayaran online dari dalam mobil. Fitur ini untuk memudahkan pembelian kebutuhan sehari-hari seperti bensin, parkir, atau membeli makanan.

Melalui teknologi perintah suara (voice command) dan layar sentuh (touch screen), pengemudi juga dapat dengan mudah melakukan reservasi restoran, membeli tiket bioskop atau berbagi lokasi kendaraan, yang dilakukan dengan kolaborasi dengan perusahaan seperti Atom Tickets, Chevron U.S.A., Inc., The Coffee Bean & Tea Leaf®, Grubhub, Glympse, iHeartRadio, IPS Group, Arrive, Parkopedia, Phillips 66, Yelp dan USAA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Tidak cuma untuk pengemudi, teknologi ini jugab tersedia untuk penumpang. Di sepanjang perjalanan, Honda Dream Drive akan memanjakan penumpang dengan cara menonton film, mendengarkan musik, mencari tempat-tempat menarik sepanjang perjalanan, hingga membaca komik dan bermain games

Semua fitur tersebut dapat dikontrol melalui perangkat personal penumpang yang terhubung dengan Honda Dream Drive. Untuk penyediaan konten, Honda juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan ternama seperti AAA, DC, Entercom/RADIO.COM, Lego Group, Silvergate Media, Octanauts Team dan Univision Music.

Sekadar informasi, Honda Dream Drive telah diperkenalkan sebagai teknologi konsep saat CES 2017.

Kini Honda Dream Drive telah berevolusi dengan menawarkan beragam layanan dan hiburan yang mudah diakses oleh pengendara dan penumpang di dalam kabin, sehingga tidak mengganggu konsentrasi saat menyetir.

Teknologi tersebut dibangun bersama dengan Connected Travel, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan aplikasi dan kendaraan terkoneksi. Untuk pertama kalinya, Honda mendemonstrasikan cara kerja dari Honda Dream Drive pada mobil All New Honda Passport 2019 di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya