Garap Pasar Online, Begini Cara Repsol Manjakan Konsumen di Indonesia

Repsol telah resmi bekerja sama dengan United Global Limited, pada September 2019

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Apr 2023, 14:03 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 14:03 WIB
Begini Cara Repsol Manjakan Konsumen di Indonesia (Ist)
Begini Cara Repsol Manjakan Konsumen di Indonesia (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Repsol telah resmi bekerja sama dengan United Global Limited, pada September 2019, setelah mengakuisisi saham pabrikan dan distributor mereka yang berbasis di Singapura, United Oil Company.

Sebagai bagian dari United Global Limited, PLI kini melakukan aktivitas bisnis pelumas Repsol untuk pasar Indonesia.

Kemitraan ini akan memproduksi pelumas di seluruh segmen baik otomotif maupun industri untuk pasar Singapura dan Indonesia serta mendistribusikan produk Repsol di Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Selain itu, Repsol Lubricants juga akan mengundi dua motor sport pada pertengahan tahun, dalam rangkaian program undian kejuaraan. Repsol lebih fokus memasarkan berbagai macam pelumas di e-commerce atau toko online, seiring dengan meningkatnya perkembangan otomotif dan kebutuhan konsumen di Indonesia yang meningkat.

Sejatinya, hal ini bukan pertama kalinya Repsol merambah pasar online. Namun, sebelumnya memang hanya fokus di seri Repsol Racing, yang ditujukan untuk pelumas motor kelas premium.

"Banyaknya kebutuhan pelumas Repsol untuk motor harian membuat kami percaya diri untuk memasarkan semua jenis pelumas Repsol mulai dari Action Series untuk pemakaian sehari-hari hingga Racing Series untuk motor premium di E-commerce,” ujar Tony Legi, Head Pacific Lubritama Indonesia.


Undian motor

Selama dua tahun terakhir, Repsol fokus mengembangkan produk otomotif di Indonesia agar seluruh konsumen Indonesia bisa cepat mendapatkan pelumas dengan kualitas yang sama dengan yang digunakan di MotoGP.

Selain itu, untuk meningkatkan kehadiran di pasar Indonesia, Repsol mengadakan undian khusus untuk dua motor sport bagi pembeli yang beruntung.

"Melalui undian sepeda motor ini, Repsol tidak hanya ingin mempromosikan pelumasnya yang sudah tersedia di e-commerce tetapi juga untuk mendukung pecinta otomotif di Indonesia," ujar Kenny Chandra, Head of Digital Marketing Pacific Lubritama Indonesia.

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya