GIIAS 2024 Dipercepat, Digelar 18 hingga 28 Juli Tahun Depan

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah resmi berakhir, Minggu (20/8/2023)

oleh Arief Aszhari diperbarui 21 Agu 2023, 18:03 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2023, 18:03 WIB
Booth Mitsubishi.
Booth Mitsubishi di GIIAS 2023. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah resmi berakhir, Minggu (20/8/2023). Pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang ini menjadi tempat 44 peluncuran kendaraan baru.

Dijelaskan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, pihaknya sangat bangga GIIAS 2023 kembali menjadi ajang peluncuran lebih dari 40 inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia.

"Artinya, lebih banyak lagi informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif yang disajikan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kendaraan berbasis listrik yang sedang terus digalakkan," jelas Nangoi, dalam keterangan resmi, Senin (21/8/2023).

Penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, akan kembali diadakan tahun depan. Namun, tidak seperti biasanya hajatan mobil dan motor ini yang berlangsung pada Agustus, untuk edisi 2024, akan dimajukan menjadi 18 hingga 28 Juli di ICE, BSD, Tangerang.

"Kami akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS yang lebih baik lagi ditahun depan, untuk itu Gaikindo mengajak seluruh Agen Pemegang Merek (APM) anggota mendukung penyelenggaraan tahun depan, dan tentunya kami harap agar para pengunjung terus menjadikan GIIAS agenda wajib para pecinta otomotif Indonesia," jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS.

Sementara itu, antusiasme tinggi pengunjung GIIAS 2023 ini juga cukup luar biasa. Bahkan, pihak penyelenggara, menurut Rizwan mencatat meratanya pecinta otomotif yang hadir memenuhi seluruh area pameran.

"Tercatat 462.291 pengunjung hadir di sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2023," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peserta GIIAS 2023

Tahun ini, GIIAS menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

5 merek kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek kendaraan roda dua, seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya