Pertamina Lubricants Ajak Bengkel Mitra Berprestasi Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Pertamina Lubricants memberikan apresiasi berupa International Trip kepada 167 pemilik bengkel mitra yang berprestasi di tingkat nasional.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 29 Nov 2023, 16:07 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2023, 16:07 WIB
Pertamina Lubricants
Pertamina Lubricants memberikan apresiasi berupa International Trip kepada 167 pemilik bengkel mitra yang berprestasi di tingkat nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Lubricants memberikan apresiasi berupa International Trip kepada 167 pemilik bengkel mitra yang berprestasi di tingkat nasional. Ini menjadi bagian dari Priority Program 2023 yang merupakan program untuk bengkel-bengkel mitra terbaik di seluruh Indonesia yang mampu mencapai target penjualan produk-produk pelumas Pertamina pada periode Januari-September 2023.

"Di tengah persaingan bisnis pelumas otomotif yang semakin menantang di pasar Indonesia, konsumen akan terus memperhatikan kualitas, harga, dan layanan terbaik, oleh sebab itu bengkel menjadi ujung tombak dan perpanjangan tangan dari penjualan produk-produk pelumas Pertamina ke konsumen," terang Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11/2023).

"Kami berharap International Trip menjadi semangat dan motivasi bagi para bengkel untuk lebih agresif lagi dalam memasarkan produk kami di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Adapun negara tujuan dari International Trip ini, meliputi Thailand, Turki, Jepang dan negara di Eropa. Rombongan pun telah diberangkatkan pada 27-28 November 2023 melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Disebutkan, program ini akan tetap ada di tahun depan dengan tujuan negara yang berbeda dibanding tahun ini.

"Kami pastikan Priority Program ini akan terus dilanjutkan di tahun 2024 melihat antusias dari bengkel yang luar biasa dan dengan tujuan perjalanan yang lebih menarik, yaitu Kuala Lumpur, Vietnam, Korea Selatan, Hongkong & Spanyol," ujar VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants Nugroho Setyo Utomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mitra Bengkel Senang

Sementara itu, Rudi Gunawan selaku pemilik bengkel Magna Djatim dari Sales Region V wilayah Surabaya, yang berkesempatan berangkat ke Thailand berterima kasih kepada Pertamina Lubricants atas reward yang diberikan.

"Harapan kami, pelumas Pertamina semakin dipercaya oleh konsumen dan pemasaran pun akan semakin luas jangkauannya, apalagi dengan adanya kerja sama dengan tim MotoGP VR46 di tahun depan otomatis akan membuat outlet lebih mudah menjual," tuturnya.

Sekadar informasi, Pertamina Lubricants akan menjadi sponsor utama dari VR46 MotoGP Team selama tiga musim mulai 1 Januari 2024. Tim milik Valentino Rossi tersebut akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Selain Pertamina Enduro, pelumas untuk kendaraan roda empat, Pertamina Fastron juga telah resmi menjadi Official Technical Partner divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse hingga 2025.

Pencapaian ini membuktikan bahwa produk Pertamina semakin diakui dunia, seiring dengan prestasi Pertamina yang menempati peringkat 141 dalam Fortune Global 500 tahun 2023, menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia di antara 500 world-class company lainnya.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya