Seres Hadirkan Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah di GIIAS 2024

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Sokonindo Automobile melalui merek Seres menampilkan dua mobil termewah dan tercanggih, Seres 9 Concept dan Seres 7

oleh Arief Aszhari diperbarui 19 Jul 2024, 13:09 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 13:09 WIB
Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)
Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, menjadi ajang PT Sokonindo Automobile melalui merek Seres, menampilkan dua mobil termewah dan tercanggihnya, Seres 9 Concept dan Seres 7.

CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus mengungkap, Seres Indonesia di pameran otomotif yang berlangsung 18 hingga 28 Juli 2024 ini, menampilkan produk kendaraan listrik seperti Seres E1, Seres 7, dan Seres 9 Concept.

"Ketiganya merupakan kendaraan yang memiliki berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman berkendara, dari model yang fungsional hingga konsep SUV yang paling mewah," ujar Alexander Barus, di booth Seres GIIAS 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Kehadiran Seres 9 Concept di GIIAS bertujuan untuk survei pasar terhadap kendaraan ini. Dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan lebih dari 300 fitur cerdas, Seres 9 Concept menawarkan konsep SUV listrik full-size yang canggih, aman, dan nyaman.

Fitur unggulannya meliputi Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door dengan Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, dan Privacy Shield.

Seres 9 Concept memiliki jarak tempuh hingga 630 km (berdasarkan WLTC), dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,3 detik.

Versi EREV (Extended Range Electric Vehicle) memiliki mesin pembakaran internal yang berfungsi sebagai generator, sehingga jarak tempuh kombinasi mencapai 1.239 km (berdasarkan metode pengukuran WLTP).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seres 7

Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)
Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)

Sementara itu, Seres 7 adalah model SUV mewah yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia. Kehadirannya di GIIAS juga untuk survei pasar. Berkapasitas enam penumpang, Seres 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm.

Desain eksteriornya elegan dengan kabin interior yang nyaman dan mewah. Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan untuk proteksi dan kenyamanan berkendara.

Seres 7 menggunakan teknologi EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang menggabungkan mesin pembakaran internal 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh. Dengan baterai, Seres 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP), dan jarak tempuh kombinasi mencapai 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).


Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional
Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya