Hyundai Hadirkan Inster Cross, Bisa Diajak Main Off-Road

Hyundai mengumumkan model Inster terbaru yakni, Inster Cross. Rencana EV mungil ini akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini.

oleh Rendy Yansah diperbarui 16 Okt 2024, 19:03 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 19:03 WIB
Inster Cross
Ilustrasi Hyundai Inster Cross yang akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini. (Arenaev)

Liputan6.com, Jakarta - Setalah meluncurkan Inster pada tahun ini, Hyundai mengumumkan versi baru dari model tersebut yakni Inster Cross. 

Mobil listrik yang terlihat mungil itu mampu melibas medan berat, yang sengaja didesain untuk bertualang. Jenama asal Korea Selatan itu membuka pilihan baru bagi konsumen yang ingin berkendara di jalan off-road namun tetap stylish.  

Soal tenaga penggerak, model terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama, namun Hyundai belum mengungkapkan varian yang dikeluarkan. 

Pada konfigurasi baterai, mobil minimalis ini masih mengusung standar yang sama, yang memungkinkan mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit. 

Bagian fiturnya juga tidak ada tambahan, masih sama seperti sebelumnya yakni ADAS (Advanced Driver Assistant System) yang termasuk Smart Cruise Control, Lane Keeping Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, dan Blind Spot Collision Avoidance Assist. 

Tak cuma itu EV ini tersedia juga fitur standar seperti Surround View Monitoring dan Parking Collision Avoidance Assist Rear.

Meski mayoritas hampir sama, masih mengusung standar sebelumnya, ternyata Cross ini terdapat sejumlah komponen tambahan.   

Bagian yang baru, Cross sudah dilengkapi bemper depan dan belakang yang berbentuk persegi panjang, pelat selip depan dan belakang yang di rancang untuk melindungi kerusakan dari medan berat, serta side skirt yang persis panel rocker.

Fitur Tambahan Hyundai Inster Cross

 

Kendaraan listrik ini juga terpasang pelek berukuran 17 inci, yang siap menghadapi medan kasar tanah dan bebatuan. Bagian atas, rak atap didesain untuk menambah ruang penyimpanan bila bagasi sudah penuh. 

Selain warna standar dari model Inster, Cross menyajikan warna Matte Green yang terlihat eksklusif, sementara bagian dalamnya memiliki kombinasi khusus antara kuning limau dan abu-abu. 

Jika melihat model Inster yang sudah meluncur, kemungkinan versi terbaru ini tidak jauh berbeda soal harga, kemungkinan ada di rentang Rp 300 - 400 juta.  

Rencana Hyundai akan memproduksi Inster Cross mulai akhir tahun ini di pabriknya yang berada di Korea Selatan. 

  

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya